Pemkot Bakal Pasang PJU di Setiap Sarana Olahraga Kelurahan

Bengkulu,rekamjejaknews.com – Dinas Perhubungan Kota Bengkulu akan mensupport pemasangan Penerangan Jalan Umum (PJU) di setiap Kelurahan. Hal ini berkaitan dengan rencana pembangunan sarana olahraga di setiap kelurahan dan membutuhkan PJU untuk penerangan saat malam hari.

“Pertama kita akan memastikan dulu dari setiap kecamatan, kelurahan mana saja lokasi lokasi yang dijadikan tempat sarana olahraga. Nanti akan dipetakan kemudian kita lihat ketersediaan jaringan di lokasi tersebut,” ungkap Kadishub Hendri Kurniawan saat diwawancara, Jumat (6/1/23).

Sambung Hendri, pemasangan PJU di sarana olahraga disesuaikan dengan aturan yang berlaku.

“Kita upayakan untuk dibangun, jadi sekian banyak lapangan olahraga itu akan kita terangi. Tetapi itu nanti sesuai dengan aturan yang berlaku, artinya harus masuk ke jaringan yang meterisasi. Karena jika tak meterisasi akan berdampak pada pelanggaran dari pihak PLN,” imbuhnya.

Mengenai rencana ini, Dishub dipastikan akan mengurangi pemasang beberapa titik PJU yang direncanakan sebelumnya.

“Pasti akan mengurangi, karena kita kan ada anggaran itu 1,5 miliar. Itu kita memiliki tanggung jawab untuk menerangi kota merah putih, nah kota merah putih itu dialokasikan di kisaran 100 titik,” jelasnya.

Selain merah putih, Dishub juga telah berencana membangun beberapa PJU di lokasi-lokasi minim penerangan.

“Kita juga akan menerangi seperti di jalur rawa makmur. Rawa makmur itu mulai dari jembatan sampai pom bensin itu kan masih gelap. Kemudian sukamerindu, dari traffic light kampung bali sampai traffic light sukamerindu. Itulah beberapa spot yang harus kita terangkan dan ini akan berpengaruh kepada daya serap di masyarakat nanti karena dialihkan untuk lokasi-lokasi tersebut,” pungkasnya. (**)