Wawali Dedy Bersama IKAL Unib Salurkan Bantuan Sembako Pada Warga Isoman

BENGKULU, Rekamjejaknews.com – Perhatian terhadap warga yang menjalani isolasi mandiri (isoman) bukan hanya datang dari pemerintah saja. Kamis (29/7/2021), Ikatan Alumni (Ikal) Universitas Bengkulu (UNIB) juga melakukan kegiatan sosial dengan menyalurkan sembako bagi warga yang menjalani isoman. Hal ini juga sebagai wujud kepedulian para alumni yang tersebar di seluruh Indonesia.
Ketua Ikal Unib, M Soleh yang juga anggota DPR RI mengatakan para alumni ikut prihatin atas musibah pandemi. Apalagi Kota Bengkulu masuk dalam zona merah, dimana banyak warganya yang terpapar dan harus menjalani isoman.
“Kita sama-sama prihatin karena banyak masyarakat yang terdampak pandemi ini secara ekonomi,” ujar Soleh.
Ia harap ke depannya, bantuan ini bisa berkelanjutan. “Kami mengajak semua alumni untuk saling bahu membahu membantu sesama,” tambahnya.
Di tempat berbeda, Wakil Walikota Dedy Wahyudi yang juga alumni FE Unib tampak ikut andil membagikan paket sembako didampingi Elfiansyah dan Surya serta mahasiswa Unib.
“Alhamdulillah, dimotori ketua Ikal pak Soleh dan senior lainnya bisa menghimpun dana untuk bakti sosial. Insya allah bantuan ini dapat sedikit membantu warga yang sedang menjalani isoman,” ujar Dedy.
Dedy juga mendoakan warga yang sedang isoman agar cepat kembali pulih dan berpesan agar terus berikhtiar serta berdoa kepada Allah SWT.
Di tahap awal, terkumpul 300 paket sembako dan vitamin. Warga pun sangat senang ketika mendapat bantuan sembako.
“Kami doakan para alumni Unib yang memberi bantuan ini selalu sehat, dilancarkan rezekinya dan dimudahkan segala urusan,” ujar Purnomo warga Betungan.
Paket bantuan Sembako yang diserahkan terdiri dari beras, minyak, ikan kaleng, gula, telur dan vitamin. (Rls)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *