Integritas dan Loyalitas Pejabat yang Baru Dilantik, Ditunggu oleh Walikota Bengkulu

KOTA BENGKULU, Rekamjejaknews.com – Walikota Bengkulu Helmi Hasan kembali melakukan mutasi sekaligus melantik para pejabat di lingkungan Pemkot Bengkulu. Ada 14 pejabat eselon II dan 3 pejabat eselon III yang dilantik di ruang hidayah kantor walikota, Selasa sore (22/6/2021).

Para pejabat dilantik oleh Sekretaris Daerah Kota Bengkulu Arif Gunadi. Beberapa jabatan struktural diisi oleh pejabat yang baru seperti Kepala BPBD yang sebelumnya dijabat oleh Selupati digantikan oleh Eddyson yang sebelumnya menjabat Kadis Koperasi.

Untuk Selupati ditempatkan fungsional karena menjelang masa pensiun. Begitu juga dengan Rosmayetti yang sebelumnya menjabat Kadis Pendidikan Kota Bengkulu.

Selanjutnya Medy Pebriansyah yang sebelumnya menjabat Sekretaris DPRD dimutasi ke jabatan baru sebagai Kadis Lingkungan Hidup.

Kemudian Bujang HR yang sebelumnya menjabat Asisten I Setda Kota Bengkulu mengisi posisi jabatan Kadis Perindag menggantikan Dewi Dharma yang dimutasikan mengisi jabatan Kadis DP3APPKB.

Lalu Riduan yang sebelumnya menjabat Kepala Kesbangpol sekaligus Plt Kepala BPKAD mengisi jabatan baru sebagai Kadis DPMPTSP. Sedangkan posisi jabatan Kepala Kespangpol diisi oleh Romadan Indosman.

Posisi jabatan Kepala Dinas Pemadam Bahaya Kebakaran dan Penyelamatan menjadi kosong karena Saipul Apandi dimutasi menjadi Asisten Bidang Ekonomi dan Pembangunan. (lebih lengkap lihat data mutasi dalam foto di bawah ini).

Sekda Arif Gunadi mengatakan, beberapa pejabat eselon II memang sengaja ditempatkan sebagai fungsional.

“Mereka ada yang jadi fungsional biasa sambil menunggu persiapan pensiun. Jadi mereka dijadikan fungsional,” jelas Arif Gunadi.

Diakuinya saat ini masih ada 13 jabatan eselon II yang kosong atau belum ada pejabat definitifnya. Namun lelang jabatan akan disegerakan.

“Ke depan Insya Allah secepatnya kita lelang 13 pejabat eselon II, karena tadi saja ada 2 yang kita fungsionalkan sambil menunggu masa pensiun dan ada 7 yang kita bebas tugaskan menunggu pensiun,” jelas Arif Gunadi.

Maka nanti yang kosong seperti PBK untuk sementara sembari menunggu lelang jabatan akan diisi oleh Pelaksana Tugas (Plt). “Plt nya sudah kita siapkan,” tambah Arif.

Arif pada kesempatan itu juga menyampailan pesan dan amanah dari Walikota Bengkulu. Disampaikannya bahwa walikota berpesan kepada pejabat eselon II yang baru dilantik untuk menunjukkan integritas dan loyalitasnya dalam bekerja dan mengemban amanah.

“Kepada pejabat yang masih diberikan kepercayaan oleh pak walikota tolong amanah ini dijaga dengan baik. Tunjukkan integritas, loyalitas dan tunjukkan bahwa memang mereka mampu menjalankan OPD tersebut. Karena sesuai dengan pakta integritas tadi kalau hasil evaluasi pimpinan ternyata tidak layak maka siap dirotasi, demosi bahkan dibebas tugaskan,” tegas Arif.(Rilis)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.