DPMPTSP Bengkulu Tengah Mulai Beroperasi Kembali Hari Ini, Pegawai Tidak WFH

Bengkulutengah, rekamjejaknews.com – Informasi penting bagi masyarakat Kabupaten Bengkulu Tengah (Benteng). Mall Pelayanan Publik (MPP) Bengkulu Tengah yang berlokasi di Desa Nakau Kecamatan Talang atau berbatasan langsung dengan Kota Bengkulu mulai beroperasi kembali pada hari ini Selasa 16 April 2024.

Seluruh gerai layanan akan aktif seperti biasanya. Sehingga masyarakat yang ingin berurusan, agar dapat mendatangi MPP pada jam kerja seperti biasanya.

Kepala Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kabupaten Bengkulu Tengah, Drs. H. Fajrul Rizki, M.M mengatakan, meskipun terdapat Surat Edaran (SE) dari Pemkab Bengkulu Tengah prihal diberlakukannya Work From Home (WFH) pada 16 dan 17 April, namun pihaknya memilih untuk tetap membuka layanan di MPP seperti biasanya.

‘’Pasca libur lebaran, besok (Selasa, red) kita sudah mulai beroperasi kembali seperti biasa. Silakan bagi masyarakat yang ingin ke MPP, datang pada jam kerja yakni pukul 08.00 WIB hingga 16.00 WIB,’’ ujar Fajrul.

 

Sementara, Sekretaris Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil) Kabupaten Bengkulu Tengah, Adnan Kasidi S.E mengatakan, pihaknya memastikan jika seluruh ASN maupun honorer akan masuk kembali seperti biasanya pada Selasa 16 April 2024 tanpa adanya pegawai yang WFH.

‘’Kita pada tanggal 16 dan 17 April 2024 tetap masuk seperti biasa. Pegawai Dukcapil tidak ada kendala dan hambatan datang dan pulang kerja ke kantor. Pegawai kita juga mudik lebaran hanya dalam Provinsi Bengkulu jadi tidak ada kendala,’’ ujar Adnan.

Terpisah, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) Kabupaten Bengkulu Tengah, Drs. Hendri Donal, S.H., M.H menuturkan jika pihaknya akan membuka layanan kembali seperti biasanya. Ia mengimbau agar desa yang belum memasukan syarat untuk pencairan Dana Desa (DD) tahun anggaran 2024 untuk segera disampaikan.

‘’Mulai tanggal 16 April 2024, kita DMPD siap untuk memproses usulan pencairan dana desa ke KPPN Bengkulu. Kita harap semua untuk segera menyampaikan syarat yang diminta,’’ pungkas Donal.(**)