Disdukcapil Kirim E-KTP Antar Alamat Lewat Kantor Pos

KOTA BENGKULU, Rekamjejaknews.com – Inovasi-inovasi terbaik terus diberikan Pemerintah Kota (Pemkot) Bengkulu kepada masyarakat agar mendapatkan pelayanan maksimal pada setiap urusan yang dilakukannya.

Inovasi terbaru kali ini ialah melalui Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) yang bekerjasama dengan PT Pos Indonesia dalam pengantaran E-KTP ke rumah warga. Kerjasama ini langsung dilaunching Wakil Walikota Bengkulu Dedy Wahyudi didampingi Staf Ahli bidang SDM dan Kesra Tony Elfian, Plt Disdukcapil Widodo bersama Kepala Kantor Pos Bengkulu Guntama Pramudya di kantor Disdukcapil, Senin (05/07/2021).

Dedy menyambut baik kerjasama Disdukcapil dengan PT Pos Indonesia. Menurutnya ini akan lebih memudahkan pelayanan dimasyarakat terutama mengenai pengantaran E-KTP dari rumah ke rumah.

“Ini merupakan sejarah baru, saya Wawali dan Walikota selalu ingin membahagiakan masyarakat melalui berbagai aspek. Salah satunya ialah pembenahan pelayanan di Disdukcapil. Alhamdulillah, atas support dan kerjasama seluruh jajaran, Disdukcapil kali ini memberikan pelayanan yang prima dan perubahan yang signifikan,” sampai Dedy.

Bahkan, dalam peningkatan pelayanan, Disdukcapil tak segan-segan memberikan terobosan yang bertujuan memberikan pelayanan prima untuk masyarakat.

“Disdukcapil ini terus berinovasi, diantaranya melalui program 3 in 1 duka cita, Sistem Layanan Administrasi Warga Elektronik (Slawe) dan baru-baru ini ada 6 in 1 suka cita. Semua program ini semata-mata ialah untuk memberikan kebahagian kepada masyarakat melalui pelayanan yang prima,” tambahnya.

Di depan masyarakat yang hadir, Dedy menjelaskan E-KTP antar alamat ini akan dilakukan oleh para petugas pos kepada warga Kota Bengkulu yang genap berusia 17 tahun.

“Pengantaran KTP ini sebagai hadiah kepada penerima yang genap berusia 17 tahun. Bahkan hingga malam pun masih tetap diantarkan agar tidak melewati tanggal ulang tahun si penerima,” tuturnya.

Sementara itu, Dedy juga menjelaskan alasan dipilihnya PT Pos Indonesia sebagai pengantaran E-KTP antar alamat.

“PT Pos Indonesia ini merupakan leadee dalam hal pengantaran, sebelum yang lain ada PT Pos inilah yang terbaik. Selain itu, dengan sumber daya manusia (SDM) yang banyak, saya yakin dengan kemampuan PT Pos Indonesia dalam menjalankan amanah, karena semua ini dilakukan sesuai dengan moto Disdukcapli yakni di rumah bae, biar kami yang begawe,” tutup Dedy.

Saat diwawancara, Kepala Kantor Pos Bengkulu Guntama Pramudya mengatakan para petugasnya akan mengantarkan E-KTP sesuai dengan pesanan Disdukcapil.

“Kita sesuai amanah dan berusaha semaksimal mungkin melakukan pengantaran dalam satu hari. Untuk SDM dan sarana semuanya sudah disiapkan. Sementara polanya kita mendapatkan pesanan dari Disdukcapil, setelah itu kita proses dan langsung mengantarkannya,” ujar Guntama. (Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *