Bangunan, Rehab SMP Negeri 2 Pendopo Capai 25%

EMPAT LAWANG, Rekamjejaknews.com-program pemerintah untuk membangun sarana dan prasarana pendidikan dananya cukup terbilang besar dan selalu meningkat. bahkan mencapai 20 % dari anggaran pendapatan dan belanja Negara (APBN).

Seperti di SMP Negeri 2 Pendopo, Kabupaten Empat Lawang, Sumatera Selatan. tampak rehab gedung yakni, ruang kelas, ruang guru, bangunan Laboratorium IPA, dan bangunan jamban. yang bersumber dari (APBN DAK) khusus pendidikan tahun 2020.

Kepala SMP Negeri 2 Pendopo, Mariani S.Pd, M.Pd. di dampingi oleh ibu Herawati, S.Pd dan waka sarana Firman, SE. kepada media ini menuturkan. “bangunan ini sudah di mulai sejak tanggal 8 September bulan kemarin setelah titik O. sekarang sedang mencapai tahap 20 % pekerjaan. jika selesai tahap 1 20 % mudah-mudahan dapat mengajukan tahap II. setelah di verifikasi oleh pihak Dinas pendidikan dan kebudayaan Empat Lawang nanti, “jelasnya kepada media, saptu (03/10)

Adapun yang di libatkan dalam pekerjaan ini adalah, komite, dewan guru, dan masyarakat. pekerjaan  murni secara swakelola. saat ini kita sedang mengejar target pekerjaan agar mempersingkat waktu. untuk pencairan berikutnya hingga dapat melanjutkan pekerjaan ini. karena, bulan november kita sudah laporan, “jelasnya

Dari hitungan jumlah siswa dengan dibangunnya gedung ini memang kurang, sedangkan  jamban juga demikian. SMP ini sejak tahun 1997 baru kali ini mendapat rehap ruang guru, dan laboratorium IPA. “Ujarnya

Dirinya berharap, sampai selesai pekerjaan ini dapat terlaksana dengan baik tanpa adanya hambatan kendala apapun. semoga gedung ini nanti dapat bermanfaat bagi siswa/i belajar dengan penuh semangat. dapat terciptanya sistem belajar dan mengajar yang maksimal, hingga anak didik menjadi berprestasi, cerdas, cermat, profesional, handal dan berahlaq tinggi mulya wal kharimaah serta berbakti kepada orang tua. sehingga dapat berguna bagi Nusa, Bangsa dan Negara. “Tandasnya Sembari tersenyum. (YU)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *