Diperpanjang Hingga 2 Agustus, Sistem KBM Daring Disesuaikan Kondisi Ekonomi Siswa

KOTA BENGKULU, Rekamjejaknews.com – Masih tingginya tren angka Covid-19 di Kota Bengkulu membuat berbagai kebijakan dilakukan agar tidak ada timbulnya kembali kluster sekolah. Salah satunya ialah kebijakan mengenai kegiatan belajar mengajar (KBM) SD dan SMP di Kota Bengkulu.
Mengingat hal tersebut dan adanya keputusan dari pusat, Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Bengkulu kembali memperpanjang KBM hingga tanggal 2 Agustus mendatang. KBM ini setiap sekolah diminta membuat sistem KBM yang efesien seusai dengan kondisi ekonomi dari para siswa-siswinya.
“Untuk pelajar yang mampu dan memiliki android bisa menggunakan whatsapp grup, sedangkan yang tidak, para guru diharapkan memberikan modul belajar setiap minggunya,” sampai Plt Kadisdik Zainal Azmi, Selasa (20/7/2021).
Tak hanya itu, selama KBM daring, pihak sekolah diminta tidak memperjual belikan buku kepada siswa.
“Tidak ada sekolah yang boleh menjual buku, hanya boleh memberitahu apa buku yang diperlukan. Apabila para orangtua ingin membeli buku, tolong lampirkan surat pengantar dan harga tidak boleh dilebihkan (sesuai harga pasar) saat diperjualkan. Untuk siswa yang kurang mampu, pihak sekolah kita minta distribusikan buku melalui dana BOS,” tutupnya. (Rilis/Media Center Kota Bengkulu)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *