Pemkab Empat Lawang, Ikuti Upacara Memperingati Hari Kesaktian Pancasila

EMPAT LAWANG, Rekamjejaknews.com-Hari kesaktian Pancasila adalah hari Nasional di Indonesia yang diperingati pada setiap tanggal 1 Oktober. sesuai dengan Keputusan Presiden Nomor 153/Tahun 1967.

Bupati Empat Lawang H. Joncik Muhammad, S.Si., SH MM. MH bersama wakil bupati Yulius Maulana, ST. Kapolres Empat Lawang AKBP. Wahyu, S.I.K, kasdim, Sekda, para Asisten, sekretaris dewan Kepala Dinas Kominfo, kepala Kesbangpol, kepala Disduk Capil, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, kepala BP2RD, kepala BPKAD, kepala BAPPEDA, kepala BKKBN Kasatpol PP, kepala BPBD dan Kepala Dinas Kesehatan. mengikuti upacara dalam rangka memperingati Hari kesaktian Pancasila secara virtual 1 Oktober 2020, di ruang kerja Bupati, Kamis pagi (01/10).

Upacara ini langsung dipimpin oleh Presiden Republik Indonesia Ir. H. Joko Widodo dari Monumen Pancasila Sakti kawasan Lubang Buaya, Kamis (01/10) Jakarta Timur.

Juga diikuti oleh OPD lainnya secara virtual dan melalui siaran Televisi Republik Indonesia (TVRI) dan siaran langsung di Kanal YouTube Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan dari ruang kerjanya masing-masing.

Pancasila memiliki makna sebagai usaha untuk membentengi peranan Pancasila sebagai dasar Negara serta juga sebagai ideologi bangsa, mempunyai peran yang sangat penting sebagai dasar utama Negara Indonesia. Untuk mengatur dalam penyelenggaraan ketatanegaraan yang mencangkup politik, ekonomi, sosial budaya, dan keamanan.

Upacara Berlangsung dengan khikmat hingga selesai, tanpa adanya kendala Apapun. (HK/YU)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.