DPW MOI Babel Dilantik, Wagub Mengajak MOI Bersama Membangun Babel

Pangkalpinang – Rekamjejaknews.com-Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Perkumpulan Media Online Indonesia (MOI) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel), sukses dilantik oleh Dewan Pimpinan Pusat (DPP) MOI di Gedung Mahligai Rumpun Sebalai Rumah Dinas Gubernur Babel, dengan mengindahkan protokol kesehatan, Selasa (15/9/2020).

Pelantikan dihadiri langsung oleh Wakil Gubernur (Wagub) Babel, Abdul Fatah; Ketua Harian MOI, Siruaya Utamawan dan Sekretaris Jenderal (Sekjen) MOI, HM. Jusuf Rizal. Acara pelantikan tersebut, juga dihadiri Wakil Walikota Pangkalpinang, Muhammad Sopian, dan beberapa perwakilan dari lembaga/instansi di lingkungan Pemprov Babel dan Pemkot Pangkalpinang.

Prosesi Pelantikan DPW MOI Babel dimulai dengan pembacaan Visi Misi MOI menjadi “The King of Indonesia Online Media” dengan moto “Profesional, Kritis dan Konstruktif”, dilanjut pembacaan SK Kepengurusan DPW MOI Babel oleh Ketua Harian MOI, Siruaya Utamawan.

Sementara itu, bendera pataka MOI diserahkan oleh Sekjen MOI, HM Jusuf Rizal yang didampingi Wakil Gubernur Babel dan Wakil Walikota Pangkalpinang kepada DPW MOI Babel yang diterima oleh Ketua, Feryandi Komeng.

Sementara itu, Wakil Gubernur Babel, Abdul Fatah dalam sambutannya mengatakan pers adalah mitra pemerintah dalam penyelenggaraan pemerintahan, pembangunan dan pelayanan publik.

“Saat ini media online punya kelebihan tersendiri, mengingat kecepatan informasi yang disampaikannya. Hal ini didukung dengan perkembangan teknologi dan informasi sehingga kita memasuki era digitalisasi. Digitalisasi saat ini menjadi penting, mengingat tataran kehidupan saat ini mulai bertransformasi dari cara-cara konvensional menjadi digital. Kalau kita ukur secara formal bahwa kita sudah memasuki tataran siap memasuki revolusi industri 4.0,” ungkapnya.

Wagub Abdul Fatah menjelaskan, bahwa era digital membuat masyarakat dapat memperoleh informasi dengan mudah. Kemudahan ini tentu saja harus disikapi dengan baik, sehingga informasi yang diperoleh adalah informasi yang benar bukan hoaks. Harapannya, organisasi MOI dengan moto profesional, kritis dan konstruktif dapat memenuhi kebutuhan informasi masyarakat dengan menyajikan informasi yang bersifat membangun bagi daerah, khususnya Bangka Belitung.

“Saya juga berpesan agar MOI Babel menjaga kondusifitas masyarakat dan organisasi, agar visi dan misi MOI dapat dilaksanakan dengan baik. Saya harap pemerintah dan MOI dapat saling berkolaborasi dalam pelaksanaan pembangunan di Bangka Belitung,” ujar Wagub Abdul Fatah.

Sementara itu Sekjen DPP MOI, H.M Jusuf Rizal mengatakan kehadiran MOI menjadi wadah bagi media online dan bercita menjadi “The king of Indonesia online media”.

“Komitmen kami yakni memfasilitasi pendirian perusahaan media online di Indonesia dan bisa menjadi rajanya media online di Indonesia yang handal dalam mendukung pembangunan daerah. Inilah yang menjadi fokus kami,” ungkap Sekjen MOI, HM. Jusuf Rizal yang juga menjabat Presiden LSM LIRA (Lumbung Informasi Rakyat) ini.

Sementara itu Ketua DPW MOI Babel, Feryandi Komeng mengatakan jumlah media online di Babel saat ini berjumlah 224 media, di Pulau Bangka sendiri ada 145 media online dan di Pulau Belitung sudah ada sekitar 79 media online.

“Dari jumlah tersebut baru 42 media online yang sudah bergabung dalam organisasi MOI Babel. Kami bertekad untuk melakukan pembinaan terhadap media online di Babel agar dapat lebih profesional. Kami juga konsern terhadap penyebaran berita hoaks di Babel serta bersinergi dengan pemda dalam penyelenggaraan pembangunan di Babel sesuai dengan visi dan misi MOI,” pungkas Ketua DPW MOI Babel, Feryandi Komeng. (Release)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *