Peresmian Vihara Rukun Maitreya di Bengkulu Membawa Harapan Baru bagi Umat Buddha

Bengkulu, RekamjejakNews.Com – Gubernur Bengkulu, Rohidin Mersyah, bersama dengan forkopimda dan PJ Walikota Bengkulu, meresmikan pemakaian Vihara Rukun Maitreya di Jalan Hebrida Kota Bengkulu pada hari Sabtu 20/4/202. Dalam sambutannya, Gubernur Rohidin Mersyah menyatakan bahwa kehadiran tempat ibadah ini akan memperkuat iman dan keyakinan umat Buddha, serta meningkatkan kerukunan antar umat beragama di Bengkulu.

“Kami berharap vihara ini tidak hanya menjadi tempat ibadah, tetapi juga menjadi pusat aktivitas sosial, budaya, dan pendidikan,” ujar Gubernur Rohidin Mersyah.

Wakil Ketua Umum Pengurus Pusat Majelis Pandita Buddha Maitreya Indonesia, Citra Surya, juga menekankan pentingnya peran generasi muda dalam menebarkan cinta kasih dan kebaikan kepada sesama.

“Saya mengajak generasi muda umat Buddha untuk menjadi agen perubahan yang bermanfaat bagi masyarakat, dimulai dari lingkungan terdekat hingga secara luas,” tambahnya.

Sementara itu, Ketua Panitia Pelaksana Vihara Rukun Maitreya, Sakya Hussy, menyampaikan rasa terima kasihnya kepada Gubernur Bengkulu, Rohidin Mersyah, forkopimda, dan PJ Walikota Bengkulu atas dukungan mereka dalam pembangunan vihara ini.

“Pembangunan vihara ini telah melibatkan proses hampir dua tahun dan kini mampu menampung hingga 400 orang,” ucap Sakya Hussy dengan penuh rasa syukur.

Peresmian Vihara Rukun Maitreya ini menandai awal dari sebuah perjalanan baru bagi umat Buddha di Bengkulu, yang diharapkan dapat menjadi pusat spiritual, sosial, dan budaya yang berharga bagi masyarakat. (Yanti)