Kelola Parkir Alfamart, PT Joker & PP Jalin Kerjasama

Bengkulu, RekamjejakNews.Com – Kerjasama strategis baru telah terbentuk antara PT Joker Prima Star dan MPC Pemuda Pancasila (PP) Kota Bengkulu dalam mengelola lahan parkir di kawasan Alfamart. Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kota Bengkulu telah menunjuk PT Joker untuk mengelola parkir di 58 gerai Alfamart sebagai objek retribusi.

Penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) antara PT Joker dan MPC PP Kota Bengkulu dilakukan di Kantor MPC pada hari Rabu, 1 Mei. Dalam MoU tersebut, ketua MPC PP Kota Bengkulu, Lissdakarviana, menyampaikan bahwa PP akan menunjuk petugas parkir (Jukir) untuk mengelola parkir di setiap gerai Alfamart. Pendapatan yang dihasilkan oleh para Jukir akan disetorkan kepada koordinator dari PT Joker dan Pemuda Pancasila.

Lissda juga menjelaskan bahwa seluruh Ketua PAC PP akan menjadi koordinator yang mengawasi Jukir di kecamatan masing-masing. Dalam konteks keamanan, tanggung jawab penuh terletak pada Pemuda Pancasila.

Direktur PT Joker, Thomas Wahyu Utomo, menyambut baik kerjasama ini dan berharap dapat berjalan dengan lancar.

“Pengelolaan parkir ini akan memberikan kontribusi positif terhadap Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kota Bengkulu, dan dengan keterlibatan Pemuda Pancasila, kami juga dapat mendukung kas Ormas,” ungkapnya.

Kerjasama ini tidak hanya memberikan manfaat finansial bagi pemerintah daerah, tetapi juga menciptakan peluang kerja bagi masyarakat setempat serta memperkuat kemitraan antara sektor swasta dan organisasi kemasyarakatan.(Yanti)