Dewan Dediyanto Bersama Wali Kota Bengkulu Tinjau Lokasi Banjir, Sekaligus Salurkan Bantuan ke Warga

Bengkulu,rekamjejaknews.com – Sebagai bentuk kepedulian terhadap warga yang terkena banjir Wakil Komisi III DPRD Kota Bengkulu Dediyanto, S.Pt.MA.P hari ini Giat Bareng dengan Walikota Bengkulu H.Helmi Hasan, Kapolres, Dandim, Sekda , Dinas PU, Dinas Perkim, Dinas sosial, Basarnas meninjau lokasi titik banjir sekaligus  menyerahkan bantuan sembako dalam bentuk beras, mie, telur terpusat di dapur umum zona banjir. Rabu (20/102021).

Giat hari ini Dediyanto mengatakan ada 3 titik banjir yang kita kunjungi yaitu titik kelurahan Rawa Makmur, Perumahan Ejukha, dan Perumahan Korpri Bentiring dan di lapangan kita bersinergi saling bahu  membahu antara RT, RW,  dan LPM, inisiatif muncul untuk saling bersidaritas.

Akibat dari banjir di kota Bengkulu, Dewan Dediyanto yang di kenal sosok sederhana dan merakyat ini mendapatkan  banyak pertanyaan dari warga mengapa banjir terjadi?

“kita sampaikan bahwa banjir ini terjadi karena banyak faktor yaitu sektor Hulu (Hutan, perkebunan, pertambangan yang berdampak pada lingkungan, ini terlihat dari meluapnya sungai Bengkulu sehingga di perlukan pengelolaan sungai dari kedalaman, luas, dan limbah kemudian sektor hilir terkait daerah resapan air dan interkoneksi jaringan drainase tersier, sekunder, primer dan kolektor akhir”. Ungkap Dediyanto.

Selanjutnya Dediyanto berharap dan kita doakan ada kerjasama baik karena  dulu sudah  ada pertemuan dan diskusi dengan warga di zona banjir  tanjung agung ,tanjung jaya , dan semarang untuk membicaran langka penjegahan banjir karena disana ada ketersedian lahan di dataran rendah 11 Ha.

“Mohon doanya , insya Allah di tahun 2022 kita dari DPRD mendukung anggaran program pemerintah kota“ Zero Banjir. Pungkas Dediyanto. (Adv)