Whatsapp Walikota dan Wawali Sang Penyelamat Warga

REKAMJEJAKNEWS. COM-Bengkulu,Rasanya seperti mimpi, kalau dulu hanya orang-orang tertentu saja yang dapat memiliki nomor dan dapat menghubungi seorang pejabat pemimpin daerah. Tetapi hal itu tak berlaku di Kota Bengkulu, pasalnya Walikota Bengkulu Helmi Hasan dan Wakil Walikota Dedy Wahyudi disetiap kesempatan selalu memberikan nomor whatsappnya ke masyarakat.

Maksud dan tujuan Helmi dan Dedy ialah ingin mengetahui apa saja keluhan yang ada di tengah masyarakatnya selama ia memimpin dengan melaporkan langsung kepada dirinya. Keluhan tersebut pun nantinya akan langsung ditindaklanjuti dengan meneruskan pesan keluhan masyarakat ke dinas terkait sesuai kebutuhannya.

Tak hanya pemerintah saja, diberbagai kesempatan, ia pun selalu mengajak masyarakatnya agar terus ikut andil dalam kebaikan.

“Tak bosan-bosannya saya mengingatkan, mari lihat depan, belakang, kiri, kanan kita.

Apabila ada tetangga kita yang sedang kesusahan tolong dibantu jika tak bisa membantunya tolong laporkan ke kita, insya allah pemerintah akan hadir dan menindak lanjuti keluhan warganya ini nomor saya 0811737646 dan nomor Wawali 0811737766,” tutur Helmi dengan penuh rasa perhatian.

Dirinya mencontohkan sudah banyak yang tertolong akibat keterbukaannya dengan masyarakat melalui pesan whatsapp.

“Alhamdulillah sudah banyak masyarakat yang terbantu. Hal ini sesuai dengan visi-misi Pemkot untuk menghadirkan kebahagiaan di tengah masyarakat. Seperti dulu, ada warga yang mengeluh airnya mati, saya pun langsung kontak direktur PDAM, memang benar disana ada perbaikan.

Tetapi saya ucapkan lagi ke direktur, bahwa masyarakat tak mau dan tak ingin tau hal itu, mereka inginnya semua keluhan teratasi dan air hidup lagi,” cerita Helmi.

Pelayanan prima pun terus diupayakan untuk masyarakat, maka dari itu Helmi ingin seluruh OPD terus berkoordinasi dan memiliki program yang berkesinambungan untuk masyarakat.

“Zaman sudah canggih, koordinasi pun tak perlu lagi harus bertemu dulu,Jadi berikan lah inovasi-inovasi yang pro rakyat dan apabila dinas-dinas terkait sudah menindak lanjuti keluhan masyarakat di lapangan jangan lupa dilaporkan di medsos masing-masing agar menjadi bukti bahwa Pemkot insya allah akan selalu hadir untuk masyarakat,” pungkasnya. (Rilis)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.