Wawali Puji MPP Kota Bengkulu, Jelang Diresmikan Wapres

Bengkulu,rekamjejaknews.com – Wakil Presiden RI Ma’ruf Amin dan Menpan RB diagendakan akan berkunjung ke Kota Bengkulu untuk meresmikan Mal Pelayanan Publik (MPP) Kota Bengkulu. Wapres dan Menpan rencananya akan datang di minggu kedua Maret 2023.

Rabu pagi (16/2/23) Wakil Walikota Dedy Wahyudi didampingi Sekda Arif Gunadi dan Asisten III Tony Alfian berkunjung ke MPP guna melihat sejauh mana persiapan di MPP, sekaligus melihat semua fasilitas dan sarana yang ada di sana.

Dedy mengatakan MPP Kota Bengkulu sudah bagus dan lengkap, bahkan menurut Dedy saat ini lebih bagus dari MPP Banyuwangi yang pernah dikunjunginya.

“Secara pelayanan dan sarana kita lebih bagus dari MPP di daerah lain, termasuk lebih bagus dari MPP Banyuwangi,” celetuk Dedy saat meninjau MPP didampingi juga oleh Kadis DPMPTSP Kota Bengkulu Irsan Setiawan.

Kadis DPMPTSP Irsan Setiawan mengatakan berdasarkan info dari Asisten Deputi Standarisasi Pelayanan Publik dan Pelayanan Inklusif Kemenpan RB, wapres dan mendagri akan tiba di Kota Bengkulu di minggu kedua Maret.

“Nanti wapres yang akan meresmikan dan Menpan RB menandatangani prasasti. Peresmian MPP ini nanti dilakukan secara serentak, termasuk MPP di Bandung Barat, MPP Cirebon, MPP Lebong dan MPP Bengkulu Tengah, nanti serentak secara zoom,” jelas Irsan.

Irsan juga menjelaskan, bahwa di MPP Kota Bengkulu saat ini sudah sudah sangat lengkap. Di sini, kata dia setiap masyarakat yang datang untuk mengurus sesuatu mendapatkan voucher sarapan gratis. Masyarakat disuguhkan menu kantin gratis.

Apa pun keperluan masyarakat, sekarang cukup datang ke sini (MPP). Semua gerai OPD maupun instansi lain ada di sini. BPJS gratis bisa selesai di tempat, agar masyarakat itu tidak perlu jauh-jauh, langsung menuju ke satu tempat, satu pintu,” sampai Irsan.

Irsan menambahkan, di MPP juga ada Pojok Baca Digital (pocadi) dengan 140 ribu materi yang merupakan bantuan dari Perpusnas. Kemudian ada ruang untuk disabilutas, untuk ibu menyusi, wc khusus disabilitas dan lainnya.(**)