Wawali Acungi Jempol, Mesin Pencacah dan Pencair Sampah Plastik

Bengkulu,rekamjejaknews.com – Wakil Walikota Bengkulu Dedy Wahyudi menyaksikan langsung pengoperasian mesin pencacah dan pencair sampah plastik dari Fakuktas Teknik Unib, Jumat (9/12/22) di kantor lurah Sawah Lebar Baru.

Salah satu dosen fakultas Teknik, Alex mempraktekkan cara kerja mesin yang dapat mencacah sampah plastik menjadi serpihan-serpihan kecil. Kemudian setelah dicacah, dilelehkan dan dapat dibuat paving block atau berbagai macam souvenir.

Dedy tampak kagum melihat langsung pengoperasian mesin yang mengandalkan bahan bakar dari solar dan oli bekas tersebut. Ia mengatakan, bila pengurai sampah tersebut telah dilakukan penyempurnaan dan memenuhi standar, pemkot akan anggarkan untuk di kelurahan-kelurahan.

Ini disampaikan Dedy di acara serah terima mesin pencacah dan pencair sampah plastik fakultas teknik Unib ke pemda Kota Bengkulu yang juga dihadiri Warek IV bidang perencanaan kerjasama Prof Irfan, Dekan Fakultas Teknik Faizal, Kadis LH Riduan, camat dan lurah.

“Kalau sudah ada penyempurnaan, nanti kita tes bila memungkinkan dan memenuhi standar tidak menutup kemungkinan tahun depan kita anggarkan untuk mesin ini yang akan kita bagikan ke masing-masing kelurahan,” ujar Dedy.(**)