Walikota : Tahun Baru di Rumah Saja, Jauhi Pantai Panjang

Bengkulu,rekamjejaknews.com – Walikota Bengkulu Helmi Hasan mengimbau masyarakat merayakan malam tahun baru di rumah saja. Hal ini lantaran cuaca ektrem yang diprediksi terjadi hingga awal tahun 2023.

Ini juga sebagai bentuk kekhawatiran Walikota Helmi akan keselamatan masyarakatanya apabila memaksakan diri merayakan malam tahun baru di pantai ataupun tempat rekreasi lainnya.

“Kita mengimbau dan mengajak seluruh warga Kota Bengkulu khususnya untuk merayakan tahun baru di rumah saja bersama keluarga dan jauhi kawasan pantai panjang karena cuaca ekstrem,” imbaunya.

“Begitupun yang masih merayakan natal, ayo rayakan dengan keluarga di rumah ataupun di gereja. Tolong jauhi tempat yang berpotensi menimbulakan dampak cuaca ekstrem terutama kawasan pantai panjang,” lanjutnya.

Intinya, Helmi ingin masyarakat lebih waspada dan menjauhi berbagai tempat yang kemungkinan akan terjadi bencana.

Dirinya mengungkapkan, Pemerintah akan selalu siap siaga, tetapi masyarakat juga di minta untuk selalu waspada.

“Kita juga selalu siap siaga, agar ketika ada hal-hal yang tidak diinginkan,  pemerintah akan merespon cepat setiap kejadian-kejadian tidak diinginkan dan memberikan pertolongan,” tuturnya.

Menyikapi cuaca ekstrem ini, Helmi menyarankan seluruh masyarakat agar banyak berbuat amalan-amalan baik.

“Buatlah amalan-amalan agama kita, maksimalkan amalan-amalan di rumah ibadah kita masing-masing, dan kemudian perbanyaklah membantu orang lain. Insya allah Kota Bengkulu yang kita cintai ini akan dijaga oleh Allah SWT,” tutupnya. (**)