Walikota Helmi Ditodong Warga di Kantor Camat, Apa Sebenarnya yang Terjadi?

BENGKULU,REKAMJEJAKNEWS.COM– Saat tiba di kantor Camat Teluk Segara, Walikota Bengkulu Helmi Hasan tiba-tiba di todong warga. Ia pun sempat terkejut karena tiba-tiba warga tersebut menghadangnya saat hendak masuk ke kantor camat.

Ternyata, bukan tanpa alasan warga Kelurahan Pasar Baru atas nama Ujang Cik bersama anaknya Suci Afriyani menodong Walikota Bengkulu Helmi Hasan. Ujang bersama anaknya hendak mengucapkan terimakasih kepada Helmi karena berkatnyalah ijazah anaknya dapat ditembus dari SMAN 6 Kota Bengkulu atas sarannya dan bantuan para jajarannya.

Tanpa basa-basi, Helmi langsung merespon Ujang dengan sambutan hangat.

“Alhamdulillah, sudah ga ditahan lagi ijazahnya ya. Suci ke depannya harus lebih semangat lagi ya agar bisa bahagiakan orangtuanya,” ujar Helmi, Jumat (3/9/2021).

Sementara itu, Suci Afriyani langsung mengucapkan terimaskasih dihadapan Walikota Helmi Hasan.

“Makasih pak Helmi, berkat bapaklah saya dapat mendapatkan ijazah ini, sekali lagi terimakasih ya pak, terkhususnya pihak kelurahan dan kepala sekolah SMAN 6 yang telah mempermudahkan segala urusan saat mengambil ijazah,” ucap Suci sambil mencium tangan Helmi, sebagai bentuk sopan santunnya.

Sambung Helmi, memerdekakan ijazah siswa/siswi di Kota Bengkulu ialah soal kemanusiaan dan turun dari hati nurani saat mendengarkan curhatan warga.

“Ini soal kemanusiaan, apalagi dimasa pandemi semua orang terdampak. Bahkan yang dulu dia mampu kini malah tak mampu, apalagi mereka-mereka yang sekolah swasta. Sebagai pemimpin kita juga turut prihatin, apalagi mereka melapor ke WA saya semua. Jadi, dengan dasar kemanusiaan inilah kita melakukan sebuah kebijakan memerdekakan ijazah warga tak mampu,” pungkasnya(RL)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.