Verifikasi stop buang air besar sembarangan

Bengkulu tengah,Rekamjejaknews.com-Pemerintah Desa Lubuk Sini Kecamatan Taba Penanjung Kabupaten Bengkulu Tengah Provinsi Bengkulu Verifikasi Stop Buang Air besar sembarangan yang diselegarkan dikantor desa lubuk sini hari rabu 25 Agustus2021.
Acara ini yang pimpin langsung oleh Hendra selaku kades desa lubuk sini dan di hadiri Dinas Kesehatan Bengkulu Tengah,Kepala Puskesmas kec.taba penanjung,Perwakilan pemerintahan kecamatan,Kantibmas,babinsa,dan prakat desa
Kepala desa menijau langsung  kelokasi rumah warga yang  mana sudah layak maupun yang belum layak pembuangan  air  besar warga nya.
Apa bila rumah yang belum layak Pemerintah desa
Lubuk sini akan membantu pembuatan Wc atau tempat pembuangan air besar
di wakilin oleh kepala pukesmas Kecamatan untuk memberi pengertian dan dampak membuang kotoran sembarangan tersebut.
 Kepala puskesmas menyampaikan dampak buruk lingkungan apa bila warga masi membuang kotoran sembarangan yaitu pecemaran lingkungan,air menjadi kotor,menjadi limbah masyarakat paling utama buat kesehatan yang kurang bagus masyarakat dikarena  buang kotoran sembarangan.
mari kita berupaya hidup sehat dan saling jaga lingkungan sekitar agar  stop buang air besar sembarangan,karena kebersihan itu sebagian dari iman pungkas  ibu kepala  puskesmas.
Di desa kami ada beberapa warga saja yang  tempat pembuangan nya belum layak  maka dengan acara hari ini kami veripikasi yang wajar di bantu masalah anggaraan kami usul ke intasi yang terkait atau ini kami anggarkan dengan dana desa kata hendra selaku kepala desa.
Salah satu warga saat di wawancara oleh wartawan rekamjejaknews sangat terbantu dengan verifikasi dan masukan tentang dampak membuang kotoran sembarang dan kami berharap kedepan kepada kades dan dinas yang terkait agar membantu warga untuk membangun wc atau tempat pembuang air besar dirumah warga yang belum mempunyai.(Suhardi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.