UNTUK MENGHASILKAN ANGGOTA POLRI YANG BERMUTU

Rekamjejaknews.com- Pemerintah Kabupaten Bengkulu Tengah melalui Dinas Pemuda dan Olahraga berkerja sama dengan Polres gelar apel terkait Pembukaan seleksi peserta Binaan dan Latihan (Binlat) calon Anggota Polri tahun 2023

 

Yang bertindak sebagai Inspektur Apel yakni Kapolres Bengkulu Tengah AKBP. Dedi Wahyudi, S.Sos., SIK., MH. Berlangsung di Halaman Depan Kantor Polres Bengkulu Tengah.

 

Tampak Hadir Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan Eka Nurmaeni, SE.,M.M, Staf Ahli Bupati Bidang Ekonomi Keuangan dan Pembangunan H. Amirul Mukminin SH.,MM Perwakilan Dispora Provinsi Bengkulu, Kepala Dispora Bengkulu Tengah Eddy Susila, S.STP, M.Si, Jajaran Polres Benteng dan segenap undangan lainnya Senin (06/01).

 

 

Kapolres Bengkulu Tengah Dedi Wahyudi menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada Pj Bupati Bengkulu Tengah maupun Dispora dalam menjalankan program ini dengan baik. Untuk diketahui Binlat merupakan hal yang sangat penting untuk dilakukan karena merupakan tahapan awal dalam memberikan informasi tentang tata cara mendidik peserta calon Anggota Polri tahun 2023.

 

“Program Binlat merupakan ajang bagi Pemuda-pemudi maupun siswa siswi yang berprestasi untuk mendapatkan pembinaan dan pelatihan materi tes baik Tamtama, Bintara dan Akpol agar menghasilkan anggota Polri yang berkualitas, bermutu bahkan taat pada ketentuan yang berlaku,”ungkapnya.

 

Kapolres juga berpesan kepada semua peserta seleksi agar tetap semangat dan berjuang sesuai dengan kemampuan sendiri-sendiri sehingga pada saat tes materi nanti dapat terpilih dan dinyatakan sebagai Anggota Polri.

 

“Bagi anak-anakku yang belum terpilih jangan bersedih dan berkecil hati mungkin bisa lulus di tahun berikutnya yang pasti jangan pernah menyerah dan tetap semangat demi menggapai cita-cita dimasa depan,”ucap Kapolres.

 

 

Sementara itu Kepala Dispora Bengkulu Tengah Eddy Susila dalam laporannya bahwa peserta Binlat ini terdiri dari siswa-siswi SLTA sederajat se-kabupaten Bengkulu Tengah dan utusan dari setiap kecamatan 5 orang sehingga

 

dengan jumlah peserta lebih kurang 48 orang sementara panitia dan tim seleksi berjumlah 30 orang yakni dari Dispora 12 dan dari Polri 18 orang.

 

“Binlat ini akan di laksanakan mulai tanggal 07-16 Februari 2023 bertempat di Polres Bengkulu Tengah, SMAN 1 dan Kolam Renang yang ada di Desa Nakau. Mudah-mudahan tahapan seleksi peserta calon Anggota Polri ini nanti dapat berjalan dengan baik”, Pungkasnya. (**)