Tiga Desa Sekaligus lakanakan Peningkatan Kapasitas Aparatur Pemerintah Desa Dan Pengolaan Keuangan Desa

KEPAHIANG,Rekamjejaknews.com – Di pagi yang cerah ini kita masih di beri kesehatan baik jasmani maupun rohani,dalam Rangkah peningkatan kapasitas aparatur pemerintah desa dan pengelolaan keuangan Desa.

Peningkatan Kapasitas Aparatur Pemerintah Desa dan Pengolaan Keuangan Desa di laksanakan oleh Tiga Desa (3) sekaligus yaitu Desa Taba Padang, Desa Kandang, dan Desa Cirebon Baru Kecamatan Seberang Musi Kabupaten Kepahiang Provinsi Bengkulu. Rabu, (23/12/2021).


Dalam hal ini di hadiri oleh Kabag hukum Irwan Sayuti SS.MH, Kasi PMD Karnolis, ST, Kanit Tipikor Yussel,SH.MH, Kejari Tommy Novendri,SH,.M.Kn, Camat seberang musi Gunawan Supriyadi S.Pdi, Babinkamtibmas, Babinsa, BPD dan Perangkat desa lainnya.

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) Kabupaten Kepahiang yang di wakili oleh Karnolis, ST menyampaikan tujuan kegiatan peningkatan kapasitas ini yakni untuk menuju pemerintah desa bersih dan profesional dalam mengelolah keuangan desa dengan transfaran, akuntabel serta berpihak kepada kepentingan masyarakat demi tercapainya masyarakat desa yang maju, mandiri, sejahtera.


Tujuan selanjutnya yakni memberikan pemahaman dan pengetahuan kepada para Kepala Desa dan Perangkat Desa beserta BPD tentang tu foksi pemerintahan desa, meningkatkan keterampilan peserta dalam memfasilitasi proses pengusahaan, pelaksanaan, pemberdayaan dan pelestarian program.

Kegiatan ini di laksanakan di ruang leb SMPN1 Seberang Musi dan kegiatan ini juga berjalan dengan lancar, namun tidak lupa juga tetap mematuhi protokol kesehatan mulai dari mencuci tangan, memakai masker dan jaga jarak aman agar supaya terhindar dari covid-19 yang sedang melanda kita saat ini. (Ys)