Tak Hanya Formal, Kota Bengkulu Mulai Kembangkan Pendidikan Non Formal

Bengkulu,rekamjejaknews.com– Mungkin sudah tak terhitung lagi bantuan di bidang pendidikan yang diberikan anggota DPR RI Komisi 10 Dewi Coryati untuk Kota Bengkulu, mulai dari pendidikan formal maupun non formal.

Untuk itu, Wakil Walikota Bengkulu Dedy Wahyudi sangat mengucapkan terimakasih atas peran aktif Dewi dalam memajukan pendidikan di Kota Bengkulu.

“Program ini sangat luar biasa karena pemerintah memberikan bekal dan modal pada masyarakat, khususnya pelatihan untuk para anak muda. Atas nama Pemkot kita ucapkan terimakasih kepada ibu Dewi dan kepada Forum Komunikasi Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (FKPKBM) yang berperan dalam hal ini,” ucapnya.

Ia juga mengapresiasi gerakan PKBM yang telah bergerak aktif dalam bidang pendidikan non formal.

“Mungkin di luar sana ada masyarakat  terkendala sesuatu sehinggat tak bisa menyelesaikan pendidikannya. Nah, disinilah peran PKBM muncul dalam membantu orang-orang tersebut dan diberikan solusi ke depannya,” jelas Dedy.

Sebelumnya, anggota DPR RI Komisi X Dewi Coryati mengatakan, program pendidikan kecakapan wirausaha ialah salah satu upaya menyejahterakan ekonomi masyarakat.

“Ini untuk mendorong para masyarakat dalam mendapatkan tambahan ekonomi. Untuk itu, saya carikan bantuannya agar mereka bisa berlatih. Alhamdulillah, setelah melalui beberapa tahapan akhirnya hari ini finish dan mereka mendapatkan bantuan itu,” ungkap Dewi.

Dewi mengungkapkan bahwa program ini berasal dari pemerintah pusat yang berasal dari dana APBN.

“Dari APBN sumbernya, alhamdulillah sudah banyak yang terbantu,” pungkasnya.

Setelah itu, acara dilanjutkan dengan penutupan dan penyerahan rintisan usaha program pendidikan kecakapan wirausaha jenis keterampilan peternak ayam yang diserahkan kepada 3 peserta secara simbolis di Adeva Hotel, Kamis (9/9/2021).(RL)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *