SMP 1 BERMANI ILIR LAKSANAKAN ANBK

KEPAHIANG,Rekamjejaknews.com – Program Asesmen Nasional Berbasis Komputer (ANBK) mulai di lakukan di berbagai sekolah di antaranya SMP 1 Bermani Ilir.

Secara umum, ANBK adalah penilaian yang dilakukan di setiap jenjang sekolah, mulai dari SD, SMP, SMA/SMK dan sederajat.

Program ANBK tidak akan mengevaluasi capaian murid secara individu, tetapi mengevaluasi dan meratakan sistem pendidikan berupa input, proses, dan hasil.

Yang telah di laksanakan diantaranya di salah satu Sekolah Menengah Pertama (SMP) 1 Kecamatan Bermani ilir Kabupaten Kepahiang,Provinsi Bengkulu.Senin (4/10/2021).

Dalam hal ini SMP1 Bermani Ilir menyiapkan 45 siswa kelas 8 yang akan mengikuti program ANBK ini dan di dampingi langsung oleh dewan guru yang di laksanakan di sekolah SMP1 Bermani Ilir sendiri dan ada beberapa SMP lain yang menginduk agar biasa melaksanakan program tersebut,diantaranya :
SMP 2 BI
SMP 3 BI
SMP 5 BI
SMP 6 BI

“ANBK ini memang program dari dinas pendidikan pusat (dikbud) yang berfungsi untuk meningkatkan mutu pendidikan dengan memotret input,proses dan output pembelajaran di suatu pendidikan” ungkap Asmawi Kepala Sekolah.

“Lanjut Asmawi kami berharap agar program ini dapat menjadi motivasi bagi dewan guru dan seluruh murid khususnya yang ada di SMP 1 kami ini”, ujarnya dengan wajah penuh harapan. (YOYON)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.