Sekda Benteng Jalin Silaturahmi Dan Ceramah Agama Bersama IPHI Benteng

Bengkulu Tengah, Rekamjejaknews.com –  Sekretaris Daerah Bengkulu Tengah yaitu Drs. Rachmat Riyanto, S.T. M.AP., hadiri ceramah agama sekaligus menjalin silaturahmi bersama dengan pengurus ikatan persaudara haji Indonesia (IPHI) Kabupaten Bengkulu Tengah yang dilaksanakan di Masjid Al-Qomar Blok I di Desa Pekik Nyaring pada Rabu (6/12/2023).

 

Pada sambutan beliau, Sekda Rachmat Riyanto mengucapkan dan memberikan apresiasi terhadap pengurus IPHI Bengkulu Tengah yang mana telah memberikan kontribusi supaya tetap menjalin silaturahmi dengan peserta jamaah haji baik pada jamaah yang sudah melaksanakan haji ataupun jamaah yang akan melaksanakan haji.

 

Tambahnya kembali bahwa, semua calon jamaah haji Indonesia khususnya dari provinsi bengkulu akan mendapatkan bantuan yang diberikan oleh pemerintah berupa bantuan transport yang bisa digunakan  dalam perjalanan keberangkatan dari bengkulu ke embarkasi wilayah yang akan dituju.

 

“pemerintah telah memberikan bantuan kepada para calon jamaah haji. Ini dilakukan adalah bentuk perhatian dan kepedulian pemerintah yang terlihat nyata. Kami harap adanya bantuan tersebut bisa menumbuhkan rasa semangat calon jemaah haji untuk pulang secara sehat juga nantinya menjadi haji yang mabrur” jelas sekda.

 

Kemudian kegiatan tersebut dilanjutkan dengan ceramah agama oleh ustad. H. Termizi, S.Pd.I sampai selesai.