SEJAHTRA DALAM LUMBUNG PANGGAN DI PERHATIKAN LEBIH SERIYUS. CAMAT PAIKER NOPERMAN SUBHI.

Bengkulu,rekamjejaknews.com – Sebelum melaksanakan pekerjaan rehabilitasi daerah irigasi air keruh di Talang Padang (Paiker) diadakan sosialisasi kepada kepala desa, tokoh masyarakat maupun petani di Pasemah Air Keruh yang menggunakan sumber air keruh untuk mengairi lahan persawahan.

Narasumber, Taryoko sebagai PPTK pekerjaan tersebut dan Mechael Simanjuntak perwakilan dari PT Usaha Natalestari Sejahtera kontraktor proyek. Dari sesi tanya jawab yang dipandu Noperman Subhi camat Paiker, didapat kesimpulan pihak kontraktor diminta untuk memberitahu masa pengeringan air sungai agar mereka dapat menyesuaikan untuk bertanam 28/09/2021

7

Masyarakat pun meminta agar beberapa titik untuk dijadikan perhatian dan dicarikan solusinya seperti dibelakang SMPN 3 Paiker. H Heri dari Pagar Jati meminta pihak kontraktor memikirkan 60 hektar area sawah yang ada di desa Pagar Jati yang susah mendapatkan air. Ada juga pemintaan dari Winarto dari Air Mayan agar bendungan yang dibangun tahun 80-an di Air Angat dapat di rehabilitasi lagi, begitu juga utusan dari Padang Gelai yang berharap air dapat mengaliri lahan pertanian agar dapat ditanami padi kembali.

Mensikapi hal tersebut. Taryoko,, meminta agar masyarakat dapat membuat proposal untuk diteruskan Balai Besar Perairan 8 Sumatera di Palembang. Atas saran camat Paiker agar dibentuk komunitas penggunaan air untuk lahan pertanian yang terdampak pekerjaan rehabilitasi agar dapat berkomunikasi dengan pihak kontraktor dan spontan meminta Susanto kepala desa Pagar Jati menjadi koordinatornya. Kabar one.com wartaSumsel. (makmun)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.