Sambut Hari Jadi Kota Bengkulu, Baznas Akan Bagikan Bantuan Paket Sembako Saat Ramadan

kotabengkulu, rekamjejaknews.com – Pada bulan ramadan nanti, Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Bengkulu telah menyiapkan beberapa program untuk membantu warga tak mampu dan membuat warga Kota Bengkulu bahagia.

Salah satu program yang direncanakan yakni penyaluran paket sembako untuk imam, khatib, bilal, gharim, guru ngaji dan dhuafa dari 9 Kecamatan yang belum mendapatkan bantuan dari pemerintah.

“Ini kegiatan berkah ramadan dalam menyambut HUT Kota Bengkulu ke-305. Bantuan ini ialah salah satu bentuk kepedulian Pemkot terhadap warganya dengan menyalurkan bantuan berupa sembako,” ujar Ketua Baznas Kota Bengkulu Habib Abdurahman Alkaf, Jumat (1/3).

Dengan penyaluran sembako nanti, diharapkan para mustahik bahagia karena mendapat perhatian lebih dari Pemkot Bengkulu melalui Baznas.

Dikatakan Ketua Baznas, program Baznas Kota Bengkulu sudah terprogram mulai dari tingkat pusat sampai daerah, yakni pemberian Zakat, Infaq dan Sadaqoh kepada masyarakat kurang mampu penerima manfaat Se-Kota Bengkulu.

Ia juag mengatakan, penyaluran zakat ini memiliki nilai yang sangat penting bagi orang-orang yang membutuhkan.

“Zakat, infaq dan shadaqah ini penting untuk menolong saudara-saudara kita yang membutuhkan, terkhusus yang tidak mampu,” tutupnya. (**)