Salurkan Makanan Tambahan Bagi Balita KPM PKH, Pj Walikota Komitmen Sikat Stunting

Kota Bengkulu, rekamjejaknews.com – Sebanyak 29 balita dari KPM PKH Kota Bengkulu menerima makanan tambahan berupa susu gratis. Pemberian susu ini dilakukan secara simbolis oleh Pj Walikota Bengkulu Arif Gunadi didampingi Staf Ahli Pemkot I Made Ardana dan Kadinsos Sahat Marulitua Situmorang di Posyandu Kasih Ibu, Kelurahan Sumber Jaya, Kecamatan Kampung Melayu, Kamis (22/2).

Pemberian susu ini juga sebagai upaya pencegahan stunting di Kota Bengkulu. Seperti kita ketahui, penekanan angka stunting merupakan salah satu fokus utama pemerintah saat ini.

Dalam hal ini, Pemkot bersama seluruh pihak terus memaksimalkan beberapa upaya di tengah masyarakat untuk memastikan langkah penanganan stunting secara komprehensif. Kabar baiknya, berdasarkan survei kesehatan saat rakor dengan Pempus angka stunting di Kota Bengkulu diangka Nol (Zero).

Terkait pemberian makanan tambahan melalui Posyandu, Arif sangat mengapresiasinya. Dirinya bahagia pendamping PKH terlibat aktif dalam penekanan angka stunting di Kota Bengkulu.

“Terimakasih kepada Dinsos dan pendamping PKH yang telah membantu pelaksanaan kegiatan posyandu hari ini. Acara seperti ini harus rutin dilaksanakan guna mencegah terjadinya stunting di kota Bengkulu,” ujar Arif.

Sementara itu, Kadinsos Sahat Marulitua Situmorang menegaskan, pihaknya turut membantu menekan angka stunting di Kota Bengkulu melalui peran PKH.

“Kegiatan ini dilakukan agar tak ada lagi balita berpotensi stunting. Adapun pemberian makanan tambahan ini bersumber dari CSR perusahaan-perusahaan yang ada di Kota Bengkulu,” jelas Sahat. (**)