Rosjonsyah Hadiri Peletakan Batu Pertama Pembangunan Masjid Ibadurrahman

PROVINSI BENGKULU,REKAMJEJAKNEWS.COM – Wakil Gubernur (Wagub) Bengkulu Rosjonsyah hadir sekaligus meletakkan batu pertama pembangunan Masjid Jamik Ibadurrahman desa Simpang Kota Bingin Kecamatan Merigi Kabupaten Kepahiang pada Rabu (26/01/2022).

Dalam sambutannya, Rosjonsyah mengajak semua unsur masyarakat untuk bergotong royong dalam pembangunan Masjid Ibadurrahman.

“Saya sebagai umaro mengajak seluruh warga dan masyarakat untuk bergotong royong dalam pembangunan masjid ini agar progresnya cepat terealisasi dan jika tahap pembangunan telah selesai, saya juga berharap kita semua untuk tetap memakmurkan masjid yang kita cintai ini,” kata mantan Bupati Lebong dua periode ini.

Pesan penutup dari Wagub Bengkulu kepada Kepala Desa, perangkat dan kaum ibu-ibu yang hadir serta seluruh masyarakat di Desa Simpang Kota Bingin, nantinya untuk selalu ikut serta memakmurkan masjid agar semua lebih dekat kepada Allah SWT.

Diketahui dalam kegiatan ceremonial peletakan batu pembangunan Masjid Ibadurrahman ini Wakil Gubernur Bengkulu memberikan disposisi secara langsung kepada Kepala Biro Kesra Setprov yang ikut hadir terkait proposal pembangunan Masjid Ibadurrahman dan menyerahkan bantuan berupa uang kepada panitia pembangunan masjid.

Turut Hadir juga pada kegiatan ini anggota DPRD Provinsi Bengkulu dapil Kepahiang Edwar Samsi, Dandim 0409 RL Letkol CZI Trisnu Novawan, anggota DPRD Kepahiang Joko Triono, Kapolsek Ujan Mas Iptu Teguh, kepala OPD, Camat, dan tamu undangan lainnya.

Bupati Kepahiang Hidayatullah Sjahid, dalam sambutannya berharap pada waktunya nanti semua kegiatan aqidah dan muamalah warga Simpang Kota Bingin dapat dilaksanakan di Masjid Ibadurrahman ini.

“Bangun sebuah masjid itu mudah, yang susah itu memakmurkannya,” ungkap Bupati Hidayat.

Bupati dua periode ini juga mengharapkan bantuan dari seluruh masyarakat agar turut bahu membahu dalam pembangunan masjid ini nantinya. Ia yakin dengan bergotong royong proses pembangunan masjid bisa segera selesai dan dimakmurkan oleh masyarakat Simpang Kota Bingin.

“Harapan kita, masjid segera selesai menjadi masjid yang besar, bagus dan Inyaallah dimakmurkan oleh masyarakat Simpang Kota Bingin serta terwujud masyarakat kabupaten Kepahiang yang religius, maju mandiri, sejahtera,” tutup Bupati Hidayat

Untuk diketahui, pada kegiatan ini juga dilakukan penggalangan dana pembangunan Masjid Ibadurrahman dan terkumpul dari semua tamu dan undangan yang hadir senilai 15.000.000 rupiah lebih.(ADV)