Puncak Akhir Tahun Baru, Pekerjaan Fisik PUPR Seluma Menjadi 95 Persen

Seluma, Rekamjejaknews.com – Shaifullah, Direktur Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Fisik (PUPR) Kabupaten Seluma, mengatakan pelaksanaan pekerjaan pembangunan fisik sudah mencapai 95 persen, namun anggaran yang terealisasi baru 65 persen.

“Pekerjaannya sudah mencapai 95%, tapi realisasi anggarannya baru 65%, tapi kami jamin akhir tahun semuanya selesai,” kata Shaifullah, Sabtu, 2 Desember 2023.

Pada awal Desember, Kementerian Pekerjaan Umum dan Perencanaan Fisik (PUPR) terus menargetkan penyelesaian anggaran pembangunan fisik tahun 2023. Targetnya seluruh konstruksi selesai pada akhir tahun ini.

Kegiatan fisik tahun ini mencakup 120 unsur yang terbagi dalam beberapa unsur, termasuk sektor jalan raya. Berikutnya, tujuh faktor pada sektor penciptaan lapangan kerja dan lima faktor pada sektor irigasi.

musim hujan akan dimulai pada November atau Desember 2023, sehingga faktor cuaca akan menghambat pekerjaan manual di lokasi,” lanjut Shaikul.

Shaifullah melanjutkan, anggaran yang dianggarkan untuk pembangunan fisik tahun 2023 ini awalnya sebesar Rp 102 miliar, namun hal tersebut disebabkan adanya pemotongan anggaran. Akibatnya, beberapa pekerjaan terpaksa ditunda. Dan anggaran pembangunan fisik tahun 2023 direncanakan sebesar Rp 90 miliar.

“Awalnya total anggaran fisik Rp 102 miliar. Nanti dikurangi menjadi Rp 90 miliar. Saat ini realisasi anggarannya 65 persen, tapi akhir tahun semua akan sesuai jadwal. Saya jamin itu akan selesai,” tutupnya.