Pintu Masuk Kota Diperketat

Bengkulu,rekamjejaknews.com – Pemerintah Kota Bengkulu akan mendirikan posko penjagaan di kawasan pintu masuk Kota Bengkulu.

Penjagaan dilakukan untuk memantau arus lalu lintas serta menjaga keamanan para pemudik jelang lebaran Idulfitri 1444 Hijriah.

Posko perbatasan yang akan dilakukan penjagaan mulai dari kawasan pintu masuk Kota Bengkulu di Betungan, Simpang 4 Nakau dan kawasan eks terminal Sungai Hitam serta di simpang jalur 2 Bentiring.

Nantinya petugas dari pemkot yakni Dinas Perhubungan, BPBD dan Satpol PP akan berkordinasi dengan kepolisian dalam penjagaan posko.

Adapun pendirian posko ini juga dilakukan guna mengantisipasi masuknya mobil bak terbuka yang mengangkut penumpang untuk masuk ke Kota Bengkulu.

Dikatakan Asisten II Kota Bengkulu Saipul Apandi, Pemkot melarang penggunaan mobil bak terbuka sesuai dengan undang-undang nomor 22 tahun 2009 tentang lalu lintas angkutan jalan. Pasalnya, jika mobil tersebut digunakan mengangkut penumpang dapat membahayakan pengguna jalan.

“Kita Pemkot Bengkul bersama pihak kepolisian akan mendirikan posko penjagaan di beberapa pintu masuk kota Bengkulu. Ini guna memberi rasa aman bagi masyarakat dan menjaga lalu lintas agar tak mengalami kemacetan,” ungkap Saipul, Rabu (19/4).

“Kami imbau juga bagi masyarakat jangan pakai mobil pick up untuk membawa penumpang masuk ke Kota Bengkulu jika tidak ingin ditindak,” sambungnya. (**)