Pesan Penting Walikota kepada Selururuh Kepsek terkait Pendidikan kepada Anak

Bengkulu,rekamjejaknews.com – Pendidikan merupakan tulang punggung bangsa. Begitu pentingnya dunia pendidikan sehingga Walikota Bengkulu sengaja menyempatkan diri datang di acara sosialisasi dan pembinaan kepala sekolah untuk menyampaikan pesan-pesan pentingnya terkait pendidikan.

Helmi didampingi Staf Ahli Zuliyati dan Kadis Diknas Sehmi menyampaikan pesan kepada seluruh kepala sekolah (kepsek) di acara Launching Pembuatan Rekening BOS untuk SD dan SMP sekaligus sosialisasi dan pembinaan kepala sekolah, di kantor diknas Kota Bengkulu, Senin (1/11/2021).

“Dunia pendidikan akan menjadi rujukan kemajuan suatu bangsa dan kabahagiaan serta kesejahteraan suatu bangsa. Dan pendidikan itu pondasi utamanya adalah dari PAUD, TK, SD, SMP. Kalau sudah baik pondasi Insya Allah tidak akan rusak apapun yang kita bangun,” ujar Helmi.

Dikatakan Helmi, peranana kepsek sebagai manager di suatu sekolah menjadi sangat penting dan vital. “Yang pertama luruskan dulu niat kita. Kita mendidik anak-anak ini agar bisa melahirkan generasi-generasi terbaik bangsa. Kemudian perlunya kordinasi dan sinergi agar kondisi di sekolah selalu kondusif,” kata Helmi.

Helmi juga berpesan agar kepsek termasuk seluruh guru mendidik dan memberikan kasih sayang serta perhatian kepada murid/siswa selayaknya anak kandung sendiri selama mereka di sekolah.

“Anak-anak didik kita, kita perlakukan mereka sebagaimana anak-anak kandung kita sendiri. Mereka akan jadi pengusaha, profesor, doktor, tenaga medis terbaik dan lainnya karena didikan kita. Maka berikan pendidikan dan kasih sayang yang optimal,” demikian Helmi. (**)