Permudah Cuti ASN, Pemprov Bengkulu Sosialisasikan Aplikasi siRianti

Bengkulu, Rekamjejaknews.com – Kegiatan Sosialisasi Aplikasi Sistem Informasi Pemberian Cuti (siRianti) di lingkungan Pemerintahan Provinsi Bengkulu Tahun 2023, dibuka langsung oleh Asisten Administrasi Umum Setda Provinsi Bengkulu Nandar Munadi yang digelar di Gedung Pola Pemda Provinsi Bengkulu pada Kamis (30/11/2023).

 

Dalam sambutannya, aplikasi berikut ini berguna untuk memudahkan Aparatur Sipil Negara (ASN) didalam proses pengajuan cuti yang dilaksanakan masih lambat dan juga proses yang cukup lama. Ditambah lagi disaat melakukan pengajuan cuti pejabat tersebut masih melaksanakan dinas luar hal ini dapat memakan waktu yang lama.

 

“Adanya aplikasi siRianti ini dapat memudahkan dalam hal pelayanan pengajuan cuti yang dilakukan oleh ASN lebih mudah dan praktis juga gesit. Dikarenakan semuanya telah berbasis elektronik, kami harapkan ini terus dapat berproses dan terus dilakukan perbaikan” Jelasnya.

 

Lanjut Nandar, semua aktivitas dan kreativitas pada era zaman ini banyak melakukan inovasi secara digitalisasi melalui elektronik. Sangat diharapkan aplikasi ini juga bisa memudahkan proses untuk lebih ringkas juga efektif.

 

Kemudian Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Bengkulu, Gunawan menerangkan bahwa hal yang mendasari dari kegiatan sosialisasi ini adalah dengan Undang-Undang Nomor 20 Tahun 2023 Tentang Aparatur Sipil Negara, kedua yaitu Peraturan Pemerintah Nomor 11 Tahun 2017 Tentang Manajemen ASN.

 

Adanya aplikasi ini adalah bentuk dari pelayanan kepegawaian dalam hal pemberian cuti yang ada dilingkungan Pemerintahan Provinsi Bengkulu secara berbasis elektronik