Penyerahan SK Magister Administrasi Publik Di Terima Langsung Oleh Kepala STIA Bengkulu Gustini, SE., MM

Bengkulu,rekamjejaknews.com – Kepala LLDIKTI Wilayah II, Prof. Dr. Iskhaq Iskandar, M.Sc., melakukan penyerahan secara resmi SK Magister Administrasi Publik Sekolah Tinggi Ilmu Administrasi (STIA) Bengkulu, bertempat di Aula STIA, Rabu (31/1/2024).

Penyerahan SK di terima langsung oleh Kepala STIA Bengkulu Gustini, SE., MM dan mendapatkan SK izin magister AP oleh Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDIKTI) Wilayah II.

Prof. Dr. Iskhaq Iskandar, M.Sc., Kepala LLDIKTI Wilayah II, dalam sambutannya, menekankan bahwa pendirian program studi Magister memerlukan persiapan Sumber Daya Manusia (SDM) yang handal.

“Program Magister harus memiliki minimal 5 doktor di bidang SDM sebelum dapat mengajukan proposal,” ujar Iskhaq.

Beliau menambahkan bahwa proposal tersebut akan direkomendasikan oleh LLDIKTI ke Kementerian Pendidikan, Riset, dan Teknologi, serta akan ditandatangani oleh menteri terkait.

Ini merupakan langkah formal yang harus dilewati untuk mendapatkan persetujuan dan izin pendirian program studi Magister.

 

Gustini, Kepala STIA Bengkulu, mengungkapkan komitmen pihaknya untuk mematuhi aturan yang berlaku guna memastikan STIA dikenal sebagai lembaga pendidikan yang berkualitas dan mampu berkembang.

“Semoga tujuan kita tercapai, dan kami berharap STIA bukan hanya menjadi sekolah tinggi, tetapi berkembang menjadi institut. Mudah-mudahan, apa yang kita inginkan dapat terwujud,” tutup Gustini dengan harapan besar untuk masa depan pendidikan di STIA Bengkulu. (**)