Pengaspalan dan Perbaikan Drainase Jalan Hibrida Raya Digeber

Bengkulu,rekamjejaknews.com – Pembangunan jalan hibrida kini masuk tahapan AC-BC yakni pemerataan permukaan jalan menggunakan aspal awal. Proses ini merupakan tahapan sebelum dilakukan pengaspalan mulus.

Jalan sepanjang 1.4 kilometer ini berangsur diperbaiki. Jalan yang sebelumnya milik pemerintah provinsi Bengkulu yang telah lama tak pernah di perbaiki dan telah banyak memakan korban kecelakaan akibat jalan yang rusak dan berlobang, dalam waktu dekat akan segera mulus.

Dikatakan Kepala Dinas PUPR Kota Bengkulu melalui Kepala Bidang Bina Marga Denny Saputra, kualitas jalan akan tingkatkan dengan dibuat mulus dan dibuatkan drainase.

“Jalan hibrida telah mulai diperbaiki, perkiraan selesai tuntas 100% memakan 90 hari pengerjaan. Jadi kita mengimbau warga yang berlalu lalang menggunakan kendaraan untuk berhati-hati karena banyak pekerjaan dan kendaraan proyek, saya minta warga bersabar,” ujarnya, Jumat (31/3).

Perbaikan jalan hibrida raya ini juga memperhatikan perbaikan drainase jalan terlebih dahulu, saat ini pengerukan drainase sepanjang jalan Hibrida sedang dikerjakan.

Hal ini bertujuan agar perbaikan bisa optimal. Jadi ketika hujan turun nanti dengan adanya drainase air intensitas tinggi bisa kering dalam waktu singkat, hal tersebut dapat terjadi apabila drainase ditempat tersebut dipasang dengan baik.

Pasalnya pembangunan dan peningkatan kualitas jalan harus diimbangi dengan pembangunan infrastruktur pendukung seperti drainase dan marka jalan.

“Pembangunan infrastruktur jalan harus diimbangi dengan pembangunan drainase karena drainase yang tidak baik akan menjadi penyebab jalan cepat kembali rusak apabila tergenang air ketika hujan,” pungkasnya. (**)