Pemprov Bengkulu Bagikan 3 Ton Ikan Bandeng Gratis, Antrean Warga Memadati UPT PBILP

Bengkulu,RekamjejakNews.com – Pemerintah Provinsi Bengkulu membagikan 3 ton ikan bandeng gratis kepada warga Kota Bengkulu dalam rangka menyambut Hari Raya Iduladha 1445 Hijriah. Acara berlangsung meriah di UPT PBILP Dinas Kelautan dan Perikanan Bengkulu pada Minggu (16/6/2024), dihadiri oleh Gubernur Rohidin Mersyah dan Kadis Kelautan dan Perikanan Provinsi Bengkulu, Syafriandi.

Gubernur Rohidin mengimbau warga untuk menjaga ketertiban demi menghindari kecelakaan dan kerugian kesehatan dalam antrean yang padat. “Kesehatan kita lebih berharga dari segalanya,” ujarnya.

Antusiasme warga terlihat dari padatnya UPT PBILP sejak siang hari, dengan banyak warga berbondong-bondong untuk mendapatkan ikan bandeng yang jarang tersedia di pasaran. Ernawati, salah seorang warga, mengucapkan terima kasih atas pembagian ikan gratis tersebut.

Pembagian kali ini mencakup 3000 kantong ikan bandeng, masing-masing berisi sekitar satu kilogram ikan. Pemprov Bengkulu juga berencana untuk mengadakan panen ulang pada bulan Oktober mendatang, untuk kembali membagikan ikan kepada masyarakat.

Aksi baik Pemprov Bengkulu ini diharapkan dapat meringankan beban masyarakat dalam menyambut Iduladha tahun ini, serta memupuk rasa kebersamaan di tengah-tengah masyarakat.

Kadis Kelautan dan Perikanan Provinsi Bengkulu, Syafriandi, mengucapkan permohonan maaf kepada masyarakat yang belum kebagian ikan karena antusiasme yang tinggi menyebabkan antrean panjang.(Yanti)