Pemkot Pastikan Ketersediaan Buffer Stock Cukup

Bengkulu,rekamjejaknews.com – Dalam rangka mengantisipasi bencana yang terjadi di Kota Bengkulu. Pemkot melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) saat ini telah menyiapkan ketersediaan buffer stock.

Buffer stock ketersediaan sandang pangan bagi warga yang terkena musibah dampak dari bencana. Musibah bencana tersebut seperti bencana banjir, tanah longsor, gempa hingga musibah kebakaran.

Dari penjelasan Kepala BPBD Will Hopi ketersediaan buffer stock Pemerintah Kota Bengkulu ini cukup untuk mengantisipasi bencana dalam satu tahun ke depan.

Dan apabila ketersediaan buffer stock menipis, Pemkot akan kembali mengalokasikan anggaran pembelian pada APBD perubahan tahun ini.

“Untuk antisipasi bencana ya tetap seperti kemarin, kita standbykan peralatan yang ada dan mengamankan buffer stock yang akan kita siapkan apabila dibutuhkan oleh masyarakat. Kalau buffer stock itu tergantung dengan keadaan banjir, kalau banjir seperti kemarin cuman sehari, dua hari itu aman lah, untuk setahun ini cukup,” jelasnya.

Selain di BPBD, buffer stock ini juga dialokasikan melalui dinas sosial Kota Bengkulu. (**)