Pemkot Harap Moratelindo Bisa Tanamkan Investasi Infrastruktur Pasif

Bengkulu,rekamjejaknews.com – Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Bengkulu kembali mendapatkan pelajaran berharga saat diundang ke Moratelindo Network Coverage di Jalan Proklamasi NO 9, RT 10, RW 02 Pegangsaan, Kecamatan Menteng, Kota Jakarta Pusat.

Melalui pertemuan ini, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Eko Agusrianto didampingi Kepala Bidang E-Goverment Herliani, Kepala Bidang Pengelolaan Informasi dan Komunikasi Publik (IKP) Nugroho Tri Putra, Direktur Digital Sandi Informasi (DSI) Erick Pribadi dan Sub Koordinator Pengembangan Pengelolaan Data dan Aplikasi serta Sub Koordinator Pranata Humas menyimak langsung penjabaran dari tim Moratelindo, di ruang Meeting BOD Lantai 6, Gedung Graha 9, Moratelindo, Jumat (8/7/2022).

General Manager (GM) Bussiness Strategic Moratelindo Ryandi ardin menyampaikan langsung terobosan-terobosan yang sudah dilakukan oleh Moratelindo dibeberapa kota besar di Indonesia.

“Alhamdulillah kami sudah berdiri hampir 20 tahun dalam membangun infrastruktur jaringan telekomunikasi yang tersebar di seluruh pelosok indonesia dan kami siap bersaing di era digital saat ini,” ungkap Ryandi.

Di era digitalisi, Moratelindo sudah memiliki 6 data center yang terintegerasi dengan sertifikasi Tier 3 Ready di Batam, Medan, Palembang, Jakarta, Surabaya dan Bali. Dan juga sudah memiliki lebih kurang 51.000 kilometer kabel serat optik di seluruh wilayah Indonesia.

“Moratelindo ini sudah tersertifikasi serta memiliki kabel serat optik terpanjang ke-2 di Indonesia,” tambahnya.

Mendengar jabaran dari Moratelindo, Kepala Dinas Kominfo Eko Agusrianto tertarik ingin menggait pihak Moratelindo untuk menunjang pembangunan smart city di Kota Bengkulu.

“Ya, moratelindo ini merupakan perusahaan yang sangat besar dan mencuri perhatian semua kalangan dalam hal pembangunan infrastruktur jaringan telekomunikasi. Oleh kerena itu, ini menjadi hal positif untuk mengajak moratelindo bekerjasama dalam menunjang pembangunan smart city,” tutur Eko.

Eko menambahkan, dengan Moratelindo menanamkan infrastruktur pasif maka keinginan Walikota dan Wawali untuk mewujudkan Kota Bengkulu menjadi kota smart city segera terwujud.

“Saya yakin kalau semua kompak dan bekerjasama maka cita-cita mewujudkan kota smart city ini akan segera terwujud,” tutup Eko.

Untuk diketahui, Kepala Dinas Kominfo Eko Agusrianto dan rombongan disambut langsung oleh General Manager (GM) Bussiness Strategic Ryandi ardin, Manager Bussiness Stragetic Dany Pratama, dan Manager Engineer Planning Heri Hermawan. (**)