Pemkot dan Warga Komitmen Jaga Sungai

Bengkulu,rekamjejaknews.com – Dinas PUPR Kota Bengkulu mengajak seluruh pihak untuk berkomitmen bersama melestarikan fungsi sungai/drainase, terkhusus untuk warga disekitaran aliran sungai di kelurahan Padang Serai dan Sumber Jaya.

Kepala Dinas PUPR Kota Bengkulu Noprisman mengatakan, komitmen bersama melestarikan fungsi sungai dan drainase bukan sekedar kegiatan seremonial saja namun menjadi komitmen bersama dalam mengembangkan serta menjaga air sebagai sumber kehidupan.

“Mudah-mudahan ini tidak hanya jadi seremonial saja, tapi jadi komitmen bersama dari seluruh masyarakat dalam menjaga aliran air yang jadi sumber kehidupan,” ujar Noprisman saat memeriahkan beberapa kegiatan dalam rangka Kemerdekaan RI, Kamis (18/8/2022).

Sementara Kepala Bidang SDA PUPR Ferry Yoseph Yorizal menambahkan kegiatan ini merupakan ungkapan rasa syukur karena telah selesai menormalisasi sungai dan drainase sehingga perlu komitmen bersama agar dijaga dirawat bersama agar kemanfaatannya bisa terus terasa bagi seluruh warga Kota Bengkulu.

“Acara ini merupakan niat baik untuk kita bersama menjaga aliran sungai yang telah dinormalisasi dan juga ungkapan rasa syukur yang mana masih dalam momen kemerdekaan republik Indonesia yang 77 bersama warga sekitar aliran sungai mengadakan bermacam lomba seperti panjat pinang makan kerupuk dan lainya guna menjaga keakraban dan kekompakan bersama warga,” ujarnya. (**)