Pemkot Akan Pangkas Pohon Berisiko Roboh, Hindari Kemungkinan Buruk Akibat Angin Kencang

Bengkulu,rekamjejaknews.com – Cuaca ekstrem seperti angin kencang mulai menyelimuti Kota Bengkulu. Berdasarkan data Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Bengkulu juga menginformasikan kepada seluruh masyarakat Provinsi Bengkulu terutama wilayah pesisir akan terjadi angin kencang.

Mendengar hal tersebut, Wakil Walikota Bengkulu Dedy Wahyudi mengimbau masyarakat Kota Bengkulu untuk selalu berhati-hati ketika keluar rumah, karena ditakutkan angin kencang membuat pohon roboh dan membahayakan masyarakat.

“Kepada masyarakat karena ini sudah masuk cuaca ekstrem, mari kita sama-sama menjaga diri dan nanti pihak Dinas Lingkungam Hidup (DLH) kami minta untuk memangkas pohon-pohon di area kota yang sekiranya berisiko akan mengganggu dan membahayakan para pengguna jalan,” ujar Dedy, Kamis (12/5/2022).

Sementara itu, sebelumnya BMKG Bengkulu menyebutkan untuk berhati-hati terutama daerah pesisir pantai, yang sedang dalam perjalanan akan bahaya yang ditimbulkan, akan lebih baik tetap di rumah saja.

Karena, prakiraan angin kencang akan mulai terasa malam ini dari pada malam-malam sebelumnya (dimulai dari pukul 10.00 WIB hingga malam hari pada pukul 22.00) Dan akan lebih kencang lagi hingga keesokan harinya. Maka masyarakat tetap berhati-hati. (**)