Pemkab Sleman Intip Cara Helmi Hasan Pimpin Kota Bengkulu

Bengkulu,rekamjejaknews.com – Mendengar banyaknya program-program unik dan fenomenal yang ada di Kota Bengkulu. Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sleman yang dipimpin Sekretaris Daerah (Sekda) Harda Kiswaya beserta rombongan langsung bekunjung ke Kota Bengkulu.

Kehadiran Harda dan rombongan disambut Walikota Bengkulu Helmi Hasan diwakili Plt Asisten I Eko Agusrianto didampingi Asisten II dan III, para Staf Ahli dan beberapa kepala OPD di ruang kerja Wawali, kantor Walikota, Jumat (5/11/2021).

Tujuan Pemkab Sleman ke Kota Bengkulu ialah studi banding dan mempelajari berbagai program unik yang ada di Kota Bengkulu yang digagas Walikota Helmi dan Wawali Dedy.

Dalam pertemuan ini, Plt Asisten I Eko Agusrianto mengisyaratkan akan ada kerjasama Pemkot Bengkulu dengan Pemkab Sleman.

Harda pun sangat senang, karena di Kota Bengkulu mereka dapat banyak pelajaran dan mengetahui lebih dalam program fenomenal Walikota Bengkulu Helmi.

“Saya sangat senang dapat berkunjung ke Kota Bengkulu. Disini kami dapat banyak pengalaman dan pelajaran dari visi-misi pak Walikota Bengkulu, salah satunya ialah kepeduliannya dengan rakyat. Banyak program-program kerja beliau yang langsung menjamah ke masyarakat dan menjadi inspirasi kami dari kabupaten Sleman,” ungkap Harda.

Ia berharap pertemuan ini akan menjadi memperat hubungan antara Pemkab Sleman dan Pemkot Bengkulu.

“Ada beberapa hal yang akan kita di adopsi dari Kota Bengkulu yang menarik, inspiratif dan nantinya akan kami terapkan di kabupaten Sleman. Kami juga berharap hubungan Sleman dan Kota Bengkulu makin erat setelah pertemuan ini,” jelasnya.

Sementara itu, Plt Asisten I Eko Agusrianto mengatakan, Pemkot Bengkulu senantiasa menyambut baik tamu-tamunya dari berbagai kabupaten, kota dan provinsi tetangga dalam rangka mempererat hubungan antar pemerintah.

“Ya, tentu kita sambut baik. Karena zaman sekarang waktunya berkolaborasi dan saling melengkapi antar pemerintah daerah. Terutama terkait kemaslahatan masyarakat, dan tak menutup kemungkinan apa yang baik dari Sleman akan kita implementasikan di Kota Bengkulu,” jelas Eko.

Sebelum pulang, Sekda Sleman Harda dan rombongan dijamu spesial oleh Wakil Walikota Bengkulu Dedy Wahyudi dengan makan bersama dan diajak ke ikon terbaru Kota Bengkulu yakni Berendo, yang paling unik Sekda Harda dapat cinderamata kbek palak sebagai tanda telah berkunjung ke Kota Bengkulu. (**)