Pemilu 2024 Hampir Tiba, Pemprov Bengkulu Ingatkan Harus Netralitas

Bengkulu, Rekamjejaknews.com – Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah yang diwakili dengan Asisten I Pemprov Bengkulu yaitu Khairil Anwar yang menghadiri kegiatan Apel Siaga Tahapan Kampanye untuk pemilu Tahun 2024 yang dilaksanakan di Lapangan Sport Center Bengkulu(27/11/2023).

 

Pada kegiatan Apel Siaga Tahapan Kampanye Pemilu Tahun 2024 dihadiri langsung oleh Ketua Bawaslu Provinsi Bengkulu Fahamsyah dan anggota Forkopimda.

 

Dalam sambutan Asisten I Pemprov Bengkulu yang mewakili Gubernur Bengkulu menerangkan bahwa jika saat ini pemerintah Bengkulu sudah bersurat baik terhadap instansi OPD ataupun Bawaslu terkait dengan netralitas selama pemilu 2024 berlangsung.

 

“tentunya didalam tahapan untuk pemilu yang berperan adalah penyelenggara KPU Bawaslu. Untuk Pemprov hanya memberikan dukungan saja, tetapi kita tetap berkomitmen bahwa pemprov sudah bersurat bagaimana netralitas dan terkait dengan penempatan alat peraga untuk kampanye masing masing Parpol KPU. Bawaslu nanti ditempatkan dimana saja dana apa saja yang boleh dan tidak boleh itu sudah disampaikan. Dengan demikian artinya dari pemerintah kita sudah membantu.” Terang Khairil.

 

Senada demikian Ketua Bawaslu Provinsi Bengkulu Fahamsyah juga menambahkan jika sekarang ini Bawaslu Provinsi Bengkulu telah mengintruksikan kepada anggota panwascam dan bawaslu kabupaten atau kota untuk bisa menindak bagi para pelanggar pemilu baik yang menyebarkan hoax ataupun kampanye politik uang.

 

Sebagai informasi Tahapan Kampanye Pemilu 2024 akan di selenggarakan mulai 28 november besok hingga 10 februari 2024 nanti.