Pem-des Desa Penum Salurkan BLT-DD Bulan 2,3,4 dan 5 Sekaligus

BENGKULU TENGAH,Rekamjejaknews.com – Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-Dana Desa) adalah bantuan berupa uang kepada keluarga kurang mampu di desa yang bersumber dari Dana Desa untuk mengurangi dampak pandemi (COVID-19.)
Pemerintah desa Penum kecamatan Taba Penanjung, Kabupaten bengkulu tengah salurkan bantuan langsung tunai kepada 46 Keluarga Penerima manfaat Rabu, (04/08/2021)
Penyaluran bantuan langsung tunai dana desa untuk 46 keluarga penerima manfaat ini yakni bulan 2,3,4 dan 5 sekaligus sebesar Rp. 300.000,- / bulan X 4 bulan Rp. 1.200.000,-
Kegiatan ini berlangsung di kantor desa Penum yang di hadiri kepala des langsung dan Babinkamtibmas, babinsa, pendamping desa, pendamping local desa, Perangkat, BPD, dan KPM.
Kepala desa Penum,  penyaluran BLT-DD di berikan langsung kepada keluarga penerima manfaat yang terdampak pandemi (covid -19) dengan jumlah bantuan sebesar Rp. 1.200. 000,-, hal tentulah sangat bearti untuk kebutuhan sehari-hari, ” Ujarnya kades

Mari kita tingkat kan solidaritas kita sesama warga dan khusus nya desa Penum,menjaga keamanan,ketertiban dan kedamaian atar warga, hal ini sudah termasuk kita mengisi kemerdekaan ini.sembari menutup sambutan.
Di sela pembagian salah satu wartawan Rekamjejaknews  tanya kepada  warga penerima bantuan mengucapkan terimah kasih kepada pemeritahan desa Penum yang telah dapat merealisasikan bantun  ini sebanyak dua bulan,kami siap mengisi kemerdekaan ini dengan kegiatan yang positip dan kami senang mempunyai pemimpin seperti  pak kades yang perduli dg warganya kami berharap beliau kasi yang terbaik buat masyarakat kedepan dan bisa memberi kemajuan untuk masyarakat dan desa.
Imbuhnya, dari total 46 KPM yang menerima BLT-DD tahun 2021 ini sesuai dengan hasil musyawarah desa (Musdes) beberapa saat yang lalu, ” terang kades
Dirinya menghimbau, kepada keluarga penerima manfaat ini di harapkan dapat memenuhi kebutuhan tahun ini dianggar kan untuk 12 bulan.
Kegiatan penyaluran bantuan langsung tunai dana desa Penum berjalan lancar tanpa adanya hambatan.(Pebri)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.