PELEPAS ROADSHOW BUS KPK REPUBLIK INDONESIA

Rekamjejaknews.com-Kegiatan Roadshow Bus KPK Republik Indonesia (RI) ini untuk mengajak seluruh elemen baik kalangan Pemerintah, Swasta, masyarakat dan pihak-pihak terkaitnya dalam membangun Antikorupsi di Negara Indonesia khusunya di Provinsi Bengkulu. Dengan tujuan agar menciptakan negara yang bersih dari korupsi.

Dengan demikian setelah melalui beberapa kegiatan hari-hari sebelumnya maka Pj Bupati Bengkulu Tengah Heryandi Roni, M.Si secara resmi melepas rombongan Roadshow Bus KPK untuk terus melanjutkan jelajah Negeri Bangun Antikorupsi.

Acara pelepasan tersebut berlangsung di Mall Pelayanan Publik (MPP) Desa Nakau Kabupaten Bengkulu Tengah Senin, 04 September 2023

Dalam kesempatan ini Pj Bupati Bengkulu Tengah Heri Roni menyampaikan, bahwa kegiatan Roadshow Bus KPK untuk memberikan pemahaman dan pengetahuan tentang peran serta KPK dalam membangun kesadaran para penyelenggara pemerintahan sekaligus memberikan pemahaman kepada masyarakat tentang upaya-upaya pencegahan korupsi.

Untuk itu, beliau berharap kepada semua pihak agar mempergunakan anggaran sesuai dengan peruntukannya sehingga menciptakan pemerintahan yang bersih bebas dari korupsi.


“kita ucapkan terima kasih yang setinggi-tingginya kepada rombongan Roadshow Bus KPK RI dalam memberikan pemahaman terkait pencegahan antikorupsi. Bahkan Bengkulu Tengah mendapatkan pujian langsung dari KPK terhadap pelayanan yang ada di MPP. Sehingga hal ini, bentuk motivasi kita dalam meningkatkan pelayanan sistem aplikasi berbasis android mudah-mudahan kedepannya masyarakat kita dapat terlayani dengan baik”,jelasnya.

Sementara itu, Kepala Satuan Tugas Kampanye Antikorupsi KPK RI Adhi Setyo Tamtomo mengungkapkan, kegiatan Roadshow KPK ini bukan hanya penindakan atau melakukan penangkapan saja, namun menurut beliau strategis pemberantasan tindak pidana korupsi itu ada tiga yang pertama pendidikan, perbaikan sistem atau pencegahan dan yang terakhir baru penindakan.

“Ya kita kemarin di Provinsi Bengkulu sudah memberikan sosialisasi antikorupsi kepada anak-anak didik kita sekaligus memberikan pemahaman tentang apa itu korupsi, gravitasi dan lainnya. Oleh karena itu untuk kita ketahui bersama bawah pemberantasan korupsi dimulai dari dunia pendidikan demi menciptakan generasi-generasi muda yang antikorupsi”,ujarnya.

Lanjutnya, pemberantasan tindak pidana korupsi merupakan tanggung jawab bersama maka dengan adanya pembaharuan sistem atau pencegahan yang di lakukan oleh pemkab Bengkulu Tengah dapat memberikan contoh bagi daerah lainya dalam memberantas tindak pidana korupsi.

“Saya berikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada Pemkab Bengkulu Tengah, semoga perbaikan sistem yang terus dilakukan ini nantinya dapat di contoh bagi daerah lainnya. Dengan harapan Tentu sekali dengan tidak ada lagi yang melakukan tindak pidana korupsi dapat mengwujudkan masyarakat kita sejahtera. Karena korupsilah yang membuat kita tidak sejahtera”, pungkasnya.