Pelatihan KPMD Desa Sungai Jernih Berjalan Lancar

KEPAHIANG,Rekamjejaknews.com – Pemerintah desa sungai jernih Kecamatan Seberang Musi Kabupaten Kepahiang Provinsi Bengkulu laksanakan Pelatihan Kapasitas Kader Pemberdayaaan Masyarakat Desa (KPMD). Sabtu (25/12/2021).


Dalam kegiatan ini di hadiri oleh Sekdis PMD Irwan, Kabag PMD Karnolis, ST, Sekretaris PKK Kabupaten Linda Rospita, Kabid KHP dan PKK, DPP KBD Sri Kurniaty, Camat seberang musi Gunawan Supriyadi S.Pdi, Babinkamtibmas, Babinsa, ibu PKK, Perangkat desa dan masyarakat lainnya.

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) Kabupaten Kepahiang yang di wakili oleh Irwan selaku sekdis PMD menyampaikan pelatihan kapasitas kader pemberdayaan masyarakat desa ini yakni untuk menuju pemerintah desa yang maju dan mandiri, serta sejahtera.

Kemudian memberikan pemahaman dan pengetahuan kepada Masyarakat Desa dan meningkatkan keterampilan peserta dalam memfasilitasi proses pengusahaan, pelaksanaan, pemberdayaan dan pelestarian program.

Kegiatan ini di laksanakan di desa sungai jernih kecamatan Seberang Musi dan kegiatan ini juga dapat berjalan dengan lancar tanpa ada halangan dan tidak lupa juga tetap mematuhi protokol kesehatan mulai dari mencuci tangan, memakai masker dan jaga jarak aman agar supaya terhindar dan dapat memutuskan mata rantai covid-19 yang di sedang kita hadapi sekarang ini.(YS)