Pedagang dan Pelaku UMKM di Kota Bengkulu Terima Bantuan Masker dan Face Shield

KOTA BENGKULU, Rekamjejaknews.com Sebagai salah satu upaya Pemerintah Kota (Pem-kot) Bengkulu memutuskan rantai penyebaran Covid-19 di tengah masyarakat, Pemkot Bengkulu menyerahkan bantuan Alat Kesehatan dalam rangka percepatan penanganan Covid-19 di Kota Bengkulu, Senin (15/02/2021) di Balai Kota Bengkulu.

Bantuan yang diberikan merupakan alat penanggulangan Covid-19 dari Kementerian Perdagangan Republik Indonesia yang ditujukan kepada para pengelola pasar dan pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) se-Kota Bengkulu berupa masker, face shield dan partisi.

“Ini bentuk perhatian Pemerintah Pusat dan Pemkot untuk para pedagang, terkhusus di masa pandemi seperti ini. Kita tidak bisa melakukan penutupan pasar, karena peran pasar sangatlah vital pada roda perekonomian. Untuk itu demi mengatasi penyebaran Covid-19 di pasar maka diberikan alat penanggulangan Covid-19 untuk para pedagang,” ungkap Wakil Walikota Bengkulu, Dedy Wahyudi yang memberikan langsung bantuan kepada pengelola pasar dalam bentuk simbolis.

Sementara itu, Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Diperindag) Kota Bengkulu, Dewi Dharma menjelaskan, bantuan tersebut akan dibagikan kepada seluruh pengelolaan pasar yang ada di Kota Bengkulu.

“Hari ini kita kepada seluruh pengelola pasar di Kota Bengkulu baik pasar yang dikelola pemerintah maupun pasar tumbuh akan dibagikan 10.000 masker, 5.000 face shield dan 1.000 partisi,” ungkapnya.

Ia menambahkan, bantuan yang diberikan tersebut bertujuan untuk menekan penyebaran Covid-19 di tengah-tengah masyarakat atas usulan Disperindag.(Adv).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *