Pedagang Bandel Akan Ditertibkan Lagi, Pindah ke Jalan Manggis

Bengkulu,rekamjejaknews.com – Pasca pedagang di jalan Kedondong, Belimbing dan Semangka ditertibkan oleh personel Satpol PP. Kini pedagang justru pindah ke jalan Manggis. Pedagang yang umumnya berjualan sayur mayur dan ayam potong itu berjualan dipinggir jalan, di depan rumah warga hingga depan toko.

Kondisi ini membuat jalan manggis menjadi semrawut pada malam hari, karena para pedagang membuka lapak di depan rumah warga sehingga menganggu aktivitas, belum lagi jalanan dibuat macet karena banyak warga parkir sembarangan saat berbelanja.

Terkait kondisi ini, Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Bengkulu berencana melakukan penertiban lanjutan bersama berbagai pihak terkait seperti beberapa waktu lalu.

“Insya allah ada penertiban lanjutan, hari ini kita rakor lagi bersama instansi terkait mengenai rencana itu,” ujar Kasatpol PP Yurizal, Selasa (21/2).

Seperti sebelumnya, Pemkot akan mengimbau para pedagang secara humanis untuk pindah ke dalam pasar dan menempati auning. Seperti dikatakan Kadis Perdagangan dan Perindustrian Bujang HR, di dalam pasar mayoritas kios dan auning masih kosong.

“Banyak pedagang yang memiliki kios dan auning di dalam pasar tapi memilih berjualan di luar pasar. Di dalam pasar ada sekitar 500 auning dan kios yang kosong dan bisa ditempati pedagang,” ujarnya. (**)