Musim Penghujan, Pj Walikota Minta Masyarakat Waspada Dan Menjaga Lingkungan

Bengkulu, Rekamjejaknews.com – Dalam musim penghujan sekarang ini, sebagai PJ walikota Bengkulu, Arif Gunadi mengingatkan masyarakat kota Bengkulu bahwa sangatlah penting untuk menjaga lingkungan , apalagi dengan curah hujan yang semakin naik. Hal ini agar tidak terjadinya banjir yang melanda, termasuk dengan pencemaran lingkungan.

 

Selain itu juga Arif menghimbau kepada seluruh masyarakat supaya dapat meningkatkan kepedulian lingkungan salah satunya tidak membuang sampah sembarang disaat sedang musim hujan diakhir pengujung tahun ini.

Beliau pun memberikan pendapat agar kiranya setiap kecamatan dan desa membuat jadwal rutin tentang kebersihan lingkungan. Hal ini bertujuan untuk dapat mengurangi potensi banjir dan juga agar tidak menumpuknya sampah yang ada dilingkungan.

Kemudian ia menginginkan adanya bentuk kerjasama dari beberapa pihak , Seperti pemerintah, masyarakat, juga lembaga yabg terkait untuk bisa sama sama menjaga kebersihan lingkungan, tentunya lingkungan akan menjadi bersih, sehat, aman juga nyaman bagi masyarakat sekitar.

Arif Gunadi berharap , imbauan ini dapat membangkitkan kesadaran masyarakat untuk selalu menjaga kebersihan lingkungan.

Sebagai informasi tambahan, bahwa sudah dijelaskan dari pihak BMKG Bengkulu adanya peringatan waspada dalam potensi hujan untuk di wilayah Bengkulu yang memperkirakan bahwa musim hujan akan terus mengguyur Bengkulu beberapa hari kedepannya.