Men-Des-PDTT Monitoring Penggunaan Dana Desa di Kabupaten Kepahiang

KEPAHIANG,Rekamjejaknews.com- Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (PDTT) Republik Indonesia Dr.Abdul Halim Iskandar M.Pd mengunjungi Kabupaten Kepahiang dalam rangka kunjungan kerja (kunker), Kamis (25/03/2021)

Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi beserta rombongan disambut langsung oleh Wakil Bupati H. Zurdi Nata, S.IP mewakili Bupati Kepahiang di rumah dinas Bupati.

Turut hadir menyambut kedatangan Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi Waka II DPRD Kepahiang Drs. Thobary Muad, SH, Sekda Kepahiang Zamzami Zubir, SE, MM, Kapolres Kepahiang AKBP Suparman, S.IK, M.A.P, Dandim 0409 R/L Letkol Sigit Purnomo, SE, Kajari Kepahiang yang diwakili Kastel Arya Marsepa, SH, Asisten III Hera Eryani, S.Sos, Ketua PKK Kabupaten Kepahiang Efie Hidayat, Emi Nurhayati Nata, dan beberapa Kepala OPD Lingkungan Pemda kabupaten Kepahiang.

Kedatangan menteri MenDes PDTT di bumi Sehasen ini merupakan kunjungan Kerja (KUNKER) dalam rangka monitoring dan evaluasi kemudian untuk memastikan dana desa yang dipergunakan tepat pada sasarannya.

Kemudian dilanjutkan ke lapangan yaitu mengunjungi Desa Barat Wetan dan Desa Sidorejo Kecamatan Kabawetan guna memantau perkembangan Badan Usaha Milik Desa (BUMDES) di kedua Desa tersebut.

Selain Bumdes, Kunjungan di kedua Desa tersebut ini juga berkenaan dengan adanya desa wisata yang bersinergi dengan perusahaan swasta yang ada di kabupaten Kepahiang ini.

“Tentu kalau saya ke Desa itu ngecek dana desa mulai dari pencairan sampai penggunaannya demi kepentingan ekonomi pada desa.” Ungkapnya.

Kemudian Menteri juga menyampaikan bahwa Mendes-PDTT selalu menekankan harus adanya transparansi tentang pengelolaan dan penggunaan dana desa tersebut.

“Transparansi itu artinya benar-benar diwujudkan dengan cara musyawarah desa (Musdes) yang harus melibatkan pihak Pemerintah desa dan seluruh elemen masyarakat.” Tutupnya.(Yoyon.S)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *