Mandi Disungai Bocah 14 Tahun Hanyut Terbawak Arus

Talo,Rekamjejaknews.Com – Salah seorang warga Desa Pagar, Kecamatan Talo, Kabupaten Seluma bernama Muhammad Imram (14) dikabarkan hanyut terbawa arus sungai saat sedang ingin mandi bersama ke 7 temannya Selasa, (11/7/2023) sekitar pukul 15.30 Wib.

Kapolres Seluma AKBP Arief Prasetyo melalui Kapolsek Talo Iptu M. Haryanto, S.sos menjelaskan pihaknya telah mendapatkan laporan dari salah satu warga yang melaporkan bahwa ada salah satu warga yang tenggelam di sungai Talo tepatnya di Desa Pagar.

Mendapati laporan tersebut, Tim dari Polsek Talo langsung segera mengunjungi lokasi kejadian untuk melakukan tindakan pencarian yang dibantu oleh warga beserta keluarga dengan menyusuri aliran sungai Talo.

Dijelaskan Kapolsek, awalnya korban bersama 7 temannya ingin mandi di sungai Talo, korban saat itu melepas baju terlebih dahulu dan langsung terjun kesungai melewati akar-akar pohon besar yang ada dipinggiran sungai.

“Saat itu korban terlebih dahulu terjun ke sungai, akibatnya korban langsung jatuh dan terbentur dinding batu sungai (Cadas) yang mengakibatkan korban tidak sadarkan diri lalu hanyut terbawa arus sungai yang deras,” jelasnya.

Melihat kejadian itu, ke 7 temannya langsung terjun ke sungai untuk berupaya untuk menyelamatkan korban, namun aliran sungai yang deras akibat hujan diwilayah hulu sungai mengakibatkan korban hanyut dan tenggelam.

“Teman korban sempat mencari korban pasca tenggelam, namun tidak membuahkan hasil sehingga teman korban memeberi tahu warga setempat,” imbuhnya.

“Pihak Basarnas telah kita hubungi untuk membantu pencarian korban, sementara tim dari Polres dan Polsek dibantu warga masih melakukan pencarian sembari menunggu tim Basarnas tiba dilokasi,” ujarnya.(**)