Maknai Indonesia Tangguh dan Tumbuh, Walikota Helmi : Di Kota Bengkulu Artinya Kebahagiaan Untuk Semua

Bengkulu, Rekamjejaknews.Com– Ada pesan tersirat yang dilontarkan Walikota Bengkulu Helmi Hasan usai menjadi inspektur upacara peringatan Hari Ulang Tahun ke-76 Republik Indonesia, Selasa (17/8/2021) pagi.

Dirinya berpesan untuk seluruh masyarakat agar lebih memaknai rasa persatuan dan kesatuan dalam mewujudkan Indonesia tangguh dan tumbuh.

“Kita sepakat tema untuk Hari Ulang Tahun ke-76 Republik Indonesia yakni indonesia tangguh dan tumbuh. Semua itu bisa diwujudkan dengan satu modal yakni persatuan dan kesatuan.

Hal ini sudah dibuktikan saat dahulu kita dijajah oleh negara-negara besar yang teknologinya maju, kita memerdekakan hanya dengan bambu runcing, itulah makna persatuan dan kesatuan sebenarnya,” ujar Helmi didampingi Wawali Dedy Wahyudi.

Perbedaan pun tak menyulutkan semangat persatuan dan kesatuan untuk memajukan negera Republik Indonesia.

“Persatuan dan kesatuanlah yang membuat kita hebat Rambut, kulit, bahasa, agama boleh berbeda tetapi kita disatukan dengan putihnya tulang dan merahnya darah, walaupun ada perbedaan tidak membuat kita terpecah belah,” sampainya.

Kalau di Kota Bengkulu, Helmi memaknai Indonesia tangguh dan tumbuh ialah sebuah kebahagiaan untuk semuanya.

“Semua agama, suku, budaya, ras semuanya sama, siapa saja yang tinggal di Kota Bengkulu harus bahagia tentunya, itulah komitmen kita,” pungkasnya.

Sebagai informasi, upacara peringatan Hari Ulang Tahun ke-76 Republik Indonesia diikuti unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), TNI, Polri, beberapa kepala Instansi vertikal dan pejabat eselon II, veteran, serta tamu undangan lainnya.(Rilis)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.