LPP Bengkulu Gelar Tes Urine

Bengkulu, Rekamjejaknews.com- Hari ini, Pukul 10:00 WIB Lapas Perempuan Kelas IIB Bengkulu (LPP Bengkulu) gelar kegiatan Tes Urine bagi Pegawai dan Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) LPP Bengkulu. Selasa (22 Februari 2022).

Pelaksanaan Tes Urine ini dipantau dan diikuti langsung oleh Kepala Lapas Perempuan Kelas IIB Bengkulu (Gayatri Rachmi Rilowati)  yang diikuti oleh 10 Orang Pegawai dan 15 Orang WBP LPP Bengkulu dengan total 25 Sampel bersama Klinik Kesehatan Lapas Perempuan Kelas IIB Bengkulu.

Pelaksanaan Tes Urine ini merupakan wujud dalam Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba dan Prekursor Narkotika (P4GN) di Lapas Perempuan Kelas IIB Bengkulu.

Selain itu, Tes urine ini merupakan salah satu bentuk deteksi dini sebagai perwujudan/ implementasi dan bukti konkrit keseriusan seluruh Lapas Perempuan Kelas IIB Bengkulu atas komitmennya dalam memberantas masuknya narkoba kedalam Lapas serta sebagai perwujudan dari 3 (tiga) Kunci Pemasyarakatan Maju yaitu Deteksi Dini Gangguan Keamanan dan Ketertiban, Berantas Narkoba dan Bersinergi Dengan Aparat Penegak Hukum (APH).

Adapun hasil dari pemeriksaan urine bagi 10 Orang Pegawai dan 15 orang WBP Lapas Perempuan Kelas IIB Bengkulu ini semuanya NEGATIF dan BERSIH dari narkoba (Tidak terindikasi mengkonsumsi narkoba).

“Pemeriksaan Tes Urine ini akan dilaksanakan secara berkala maupun Insidentil terhadap Pegawai dan WBP Lapas Perempuan Kelas IIB Bengkulu sebagai upaya deteksi dini gangguan keamanan dan ketertiban” Ujar Gayatri.

Kegiatan Berjalan dengan baik,  Aman, dan Kondusif.